Meski Sekolah di Lereng Gunung Slamet, Puluhan Siswa Lulus ke PTN Timteng

Widya Michella, MNC Media · Senin 16 Agustus 2021 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 65 2456282 meski-sekolah-di-lereng-gunung-slamet-puluhan-siswa-lulus-ke-ptn-timteng-uHJRMA8rng.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Sebanyak 20 lulusan MA Al-Hikmah 2, Benda Sirampog, Brebes berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Timur Tengah (Timteng), yaitu 17 siswa lulus ke PTN Mesir dan 3 siswa lulus ke PTN Maroko.

Meski berlokasi di pedesaan, salah satu sisi lereng gunung Slamet, hal ini membuktikan meratanya perkembangan kualitas madrasah makin baik kota maupun desa.

Baca juga:  Siswa SMA Pradita Dirgantara Raih Medali Emas Lomba FIKSI 2020

Menurut Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK), Moh Isom keberhasilan ini sebagai bukti perkembangan prestasi dan kualitas madrasah yang makin merata. Prestasi tidak hanya di monopoli madrasah negeri yang ada di perkotaan, tapi juga madrasah swasta di berbagai daerah

"Ini sesuai tagline kami untuk terus mewujudkan madrasah mandiri berprestasi," kata Moh Isom seperti dikutip pada laman resmi Kemenag, Senin (16/8/2021)

Baca juga:  Ungguli Peserta dari 72 Negara, Siswa Madrasah Ini Juara Kompetisi Astronomi International

Sementara itu, guru MA Al Hikmah 2 Benda, Heri Trianingsih menambahkan pada tahun 2021 ini. Ada sebanyak 171 siswa yang diterima di berbagai perguruan tinggi yakni sebanyak 151 siswa masuk PTN melalui beberapa jalur seleksi dan 20 siswa lainnya diterima di perguruan tinggi Mesir dan Maroko.

"Walaupun madrasah kami di desa di bawah lereng gurung Slamet, tapi tetap berprestasi. Mohon doa, dukungan dan motivasinya agar anak-anak terus berprestasi," imbuhnya. (din)

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini