Share

Ademnya Kampus Islam Paling Lestari, Universitas Islam Indonesia!

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 13 Agustus 2021 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 65 2454990 ademnya-kampus-islam-paling-lestari-universitas-islam-indonesia-yOYWcM3wIG.png Universitas Islam Indonesia (foto: tangkapan layar youtube Danang)

Danang Giri Sadewa merupakan mahasiswa Universitas Gadjah Mada jurusan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan. Danang yang juga merupakan seorang konten kreator ini sering membuat video tentang edukasi, vlog, permainan, dan lainnya.

Kali ini Danang kembali dengan video yang menghibur banyak penonton yaitu berkeliling salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Yogyakarta yaitu Universitas Islam Indonesia. Didirikan pada 8 Juli 1945, kampus yang biasa disingkat sebagai UII tersebut merupakan universitas swasta nasional tertua di Indonesia.

Baca juga: Presiden Jokowi : Kampus Jangan Pagari Disiplin Ilmu Terlalu Kaku

Danang pun menyebutkan bahwa UII merupakan universitas swasta terbaik dalam program kreativitas mahasiswa dan pekan ilmiah nasional, dan juga sebagai kampus swasta dan Islam paling lestari menurut UI GreenMetrics.

“Ada beberapa fakultas yang menggunakan panel surya sebagai upaya untuk menghemat energi” tutur Danang.

Baca juga: Presiden Jokowi: Jangan Hanya Belajar di Kampus, tapi Juga di Masyarakat

Danang berkeliling menunjukkan gedung rektorat, perpustakaan digital, student area, ruang kelas dengan teknologi terbaru, career center, laboratorium kedokteran terpadu dengan standar internasional, museum UII, hingga sampai GOR Ki Bagoes Hadi Koesoemo.

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten. (din)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini