Mensos Risma Ajak Rektor ITS Kirim Motor Listrik GESITS ke Papua

Jonathan Nalom, MNC Media · Selasa 10 Agustus 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 65 2453481 mensos-risma-ajak-rektor-its-kirim-motor-listrik-gesits-ke-papua-Y68LSiJgBX.jpg Mensos Tri Rismaharini (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengajak Rektor ITS, Mochamad Ashari untuk mengirimkan sepeda motor listrik yang dirancang ITS yakni Garansindo Electric Scooter ITS (GESITS) untuk dikirim ke Papua. Hal tersebut untuk membantu aksesibilitas warga Papua terutama yang berada di puncak gunung.

“Saya berharap nanti GESITS akan membantu saudara-saudara kita di Papua yang ada di puncak gunung, yang aksesibilitasnya sulit,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Baca juga:  Beri Kuliah Umum ke 6.424 Maba ITS, Ini Wejangan Mensos Risma

Nantinya sepeda motor listrik rancangan ITS tersebut diharapkan dapat dijadikan sarana transportasi. Menurut Risma GESITS dapat menjadi alat transportasi sementara sambil menunggu pembangunan jalan.

“Mereka bisa gunakan GESITS sebagai sarana untuk transportasi, karena kalau menunggu pembangunan jalan pasti tidak mudah dan butuh waktu, maka untuk untuk sementara mereka bisa mengakses lebih baik,” ujarnya

Baca juga:  ITS Ciptakan Konsentrator Oksigen untuk Bantu Atasi Krisis Oksigen

Risma menambahkan, pengiriman GESITS tersebut juga dilandasi bahan bakar yang nilainya cukup mahal. Lebih lanjut, Risma berharap bantuan alat transportasi tersebut nantinya dapat mendekati akses warga Papua seperti warga-warga lain di berbagai daerah.

“Jadi saya mohon GESITS dengan fasilitas untuk pengisian bahannya, saya berharap itu bisa,” pungkasnya.

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini