Minta Lulusan IPDN Antisipatif Paham Radikalisme, Wapres Ma'ruf : Tingkatkan Jiwa Pancasila

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 03 Agustus 2021 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 65 2450115 minta-lulusan-ipdn-antisipatif-paham-radikalisme-wapres-ma-ruf-tingkatkan-jiwa-pancasila-2yLojLF2FZ.jpg Wapres KH Maruf Amin (Foto : Biro Pers)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengingatkan, agar para pamong praja lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXVIII Tahun 2021, agar respon dan peka terhadap dinamika perubahan lingkungan. Salah satunya antisipatif terhadap paham-paham radikalisme.

“Perkuat iman dan taqwa dalam pelaksanaan tugas serta tingkatkan jiwa Pancasila serta perkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Karena Saudara-saudara adalah perekat persatuan dan kesatuan NKRI sehingga harus responsif dan peka dengan dinamika perubahan lingkungan serta antisipatif terhadap paham-paham radikalisme, terorisme, narkoba, dan juga isu-isu yang berpotensi memecah belah masyarakat seperti hoax dan kejahatan siber lainnya,” katanya saat pelantikan lulusan IPDN, Selasa (3/8/2021).

Baca juga:  Lantik Pamong Praja IPDN, Wapres Ma'ruf: Jangan Berorientasi Kejar Jabatan Struktural!

Selain itu, Maruf mengatakan agar Pamong Praja Muda mampu berpikir secara jernih, komprehensif, dan visioner. Selain itu juga memberikan pengabdian yang tulus ikhlas dan mampu bekerja cepat, bekerja keras, bekerja cerdas, serta bekerja tuntas.

“Sebagai Pamong Praja Muda anda juga harus dituntut mampu mewujudkan netralitas ASN dan mampu melayani, mengayomi, melindungi seluruh masyarakat tanpa terkecuali dan menjadi bagian dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik,” ujarnya.

Baca juga:  STAN dan IPDN Jadi Favorit CPNS Sekolah Kedinasan, Berikut Daftarnya

“Jadilah pejuang dan pemikir, pemikir dan pejuang untuk kejayaan bangsa dan kemakmuran serta kesejahteraan rakyat,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Maruf mengatakan mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi menyampaikan selamat atas pelantikan lulusan IPDN sebagai Pamong Praja Muda.

“Saya bangga bisa melantik Saudara-saudara sebagai Pamong Praja Muda calon pemimpin Indonesia masa depan,” pungkasnya. (din)

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini