Mahasiswi Ini Rela Jadi Relawan Datangi Rumah Warga yang Jalani Isolasi Mandiri

Yuwono, iNews · Jum'at 30 Juli 2021 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 65 2448540 mahasiswi-ini-rela-jadi-relawan-datangi-rumah-warga-yang-jalani-isolasi-mandiri-AcDxyNGgOT.png Mahasiswi saat periksa warga yang isoman (foto: tangkapan layar)

LEMBANG – Ratusan pasien Covid-19 Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Sejumlah relawan termasuk mahasiswi pun dilibatkan untuk ikut memeriksa kondisi kesehatan mereka yang terpapar virus tersebut. Mereka tak mengenal lelah dan rela mengorbankan waktu termasuk tetap memeriksa kondisi kesehatan warga disaat libur.

Dengan berbekal alat pelindung diri atau APD yang dikenakan sebagai pertahanan satu satunya, Regina Yulian hampir setiap hari memiliki kesibukan untuk memeriksakan pasien pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Baca juga:  Catat! Pasien Positif Covid-19 dengan Kategori Ini Dilarang Isolasi Mandiri

Kali ini, rumah warga yang disambangi mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekes) TNI Angkatan Udara Cimbeuleuit ini berada di kawasan Lembang.

Meski memiliki pekerjaan cukup berat dan beresiko, mahasiswi jurusan kebidanan ini terpanggil untuk menjadi relawan Satgas Penanganan Covid-19. Apalagi saat ini di wilayah Lembang ratusan pasien yang menjalani isolasi mandiri, sehingga membutuhkan tenaga kesehatan.

 Baca juga: Pasien Isolasi Mandiri Tak Perlu Cemas Akan Kebutuhan Obat dan Vitamin

Ketakutan akan ikut terpapar virus korona juga sempat menghantuinya. Namun, tekad untuk menolong sesama jauh lebih besar. Meski rutinitasnya sebagai relawan harus mengorbankan waktu, dirinya tetap rela bertugas demi memantau kesehatan warga yang terpapar. Apalagi saat ini, para pasien yang menjalani isolasi mandiri tetap harus dipantau secara berkala agar kondisi kesehatan tidak menurun.

“Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan berdoa agar pandemi covid-19 segera berakhir. Selain mengecek kondisi kesehatan secara berkala,” kata relawan Satgas Covid-19 Lembang, Regina Yulyan.

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini