Usai Vaksin MNC Peduli, Siswa SMP Ini Berharap Dapat Sekolah Tatap Muka

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 27 Juli 2021 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 65 2446762 usai-vaksin-mnc-peduli-siswa-smp-ini-berharap-dapat-sekolah-tatap-muka-uCUqe6EgHN.jpg Vaksinasi MNC Peduli (foto: MNC Portal)

JAKARTA - Program vaksinasi yang diselenggarakan oleh MNC Peduli bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) masih berlanjut. Pada hari kelima ini atau terakhir, peserta vaksinasi cukup ramai di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (27/7/2021).

Lukman Chaniago (14) seorang siswa SMP yang menjadi peserta vaksin mengaku senang dapat mengikuti program vaksinasi. Ia datang bersama rombongan sekolahnya dari Kelapa Nunggal, Bogor, Jawa Barat.

"Informasi didapat dari sekolah. Sempat takut, setelah vaksin sedikit pegel tangannya," ujar Lukman kepada MNC Portal di lokasi.

Baca juga:  Hari Terakhir, Sentra Vaksinasi COVID-19 di MNC Kebon Jeruk Siapkan 800 Vaksin

Lukman mengharapkan, setelah divaksin dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala. Selain itu, dapat sekolah tatap muka harapan terbesarnya.

"Harapannya agar bisa sekolah kembali tatap muka seperti normal," pungkasnya.

Baca juga:  Tetap Prokes, Warga Antre Vaksin Gratis MNC Peduli Hari Terakhir

Sementara itu, Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, sejak pagi tadi cukup banyak masyarakat maupun pegawai MNC yang sudah antre di Kompleks Gedung HighEnd. Satu per satu dari mereka masuk ke dalam tenda sentra vaksinasi.

Mereka melakukan registrasi ulang untuk mendapatkan vaksin dosis pertama. Tampak pula beberapa anak usia 12 tahun keatas ikut dalam giat vaksin itu.

Sebelumnya, masyarakat mendaftarkan dirinya sebagai peserta vaksinasi secara online melalui Traveloka ataupun Mister Aladin. Selain itu, masyarakat dapat juga mendaftarkan diri secara offline dengan datang langsung ke sentra vaksinasi yang diselenggarakan.

Sebelumnya, Ketua Vaksinator PIC Dokter Meycy Villiany mengatakan pada giat vaksin hari ini cukup ramai. Ia meminta masyarakat yang hendak divaksin dipastikan harus dalam kondisi sehat.

Pihaknya menargetkan 600 kuota vaksin untuk masyarakat hari ini. Meski dihari pertama dan kedua lalu belum memehuhi target, namun ia memastikan untuk hari ini hingga penutupan Selasa 27 Juli 2021 besok, target vaksinasi tercapai.

"Kita juga sudah sosialisasi media dan sudah promosi di medsos," ungkapnya.

Ia berharap dalam kegiatan ini dapat membantu pemerintah mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal.

"Jangan takut untuk divaksin, karena vaksin sangat baik memutus rantai Covid-19. Jangan dengar hoaks. Vaksin ini justru mengurangi resiko terpapar," tutupnya. (din)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini