MPLS di Masa Pandemi, Sekolah Ini Pakai Jasa Ojek Online

Achmad Saif Hajarani, iNews · Senin 12 Juli 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 65 2439253 mpls-di-masa-pandemi-sekolah-ini-pakai-jasa-ojek-online-CTFByYTjEv.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

MALANG – MTSN 6 Kepanjeng, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring di masa pandemi Covid-19. Dalam MPLS tersebut, pihak sekolah juga menggandeng jasa ojek online untuk mengirimkan peralatan tulis kepada siswa baru.

MTSN 6 Kepanjeng, menggelar kegiatan pengenalan lingkungan dengan cara unik, untuk mendukung program back to school di tengah PPKM Darurat, sekolah melakukan pengenalan lingkungan dengan cara daring.

Baca juga:  Covid-19 Masih Mewabah, SD Muhammadiyah 5 Jakarta Gelar MPLS secara Daring

Tak hanya itu, pihak sekolah juga menggandeng jasa ojek online untuk mengirim bahan belajar dan peralatan sekolah kepada siswa baru, yang membutuhkan. Sasaran utamanya adalah siswa yatim piatu, maupun siswa yang kurang mampu.

Baca juga: Disdik Kota Mataram Terapkan MPLS Daring di Pandemi Covid-19

Selain itu, pihak sekolah juga memberikan pinjaman handphone kepada siswa yang tidak memiliki agar tetap dapat mengikuti pembelajaran secara daring.

“Meski kegiatan pengenalan lingkungan sekolah kali ini digelar dalam kondisi darurat, terbatas. Namun, tidak menghentikan langkah sekolah untuk memberi layanan terbaik kepada seluruh peserta didik,” kata Kepala Sekolah MTSN 6 Malang, Sutirjo.

Para siswa baru yang mendapatkan bantuan pun tak menyangka pihak sekolah memberikan perhatian lebih kepada siswa baru. (din)

(rhs)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini