Didik Rachbini Diangkat Jadi Rektor Baru Universitas Paramadina

Jonathan Nalom, MNC Media · Kamis 20 Mei 2021 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 65 2413034 didik-rachbini-diangkat-jadi-rektor-baru-universitas-paramadina-9RdsYIcnkH.jpg Didik J Rachbini diangkat menjadi Rektor Paramadina (Foto: Jonathan Nalom)

 JAKARTA - Yayasan Wakaf Paramadina (YKP) telah mengkukuhkan Prof. Didik J. Rachbini, M.Sc., Phd.D., sebagai Rektor Paramadina periode 2021-2025. Pelantikan ini bertempat di Aula Firmanzah,Gedung C, Universitas Paramadina.

"Yayasan memilih saya untuk tugas ini (Rektor Universitas Paramadina), InsyaAllah akan saya laksanakan, dengan pengalaman saya sebagai dosen sejak tahun 84, kemudian menjadi dosen di Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Indonesia(UI), Mercu Buana, dan sekarang mendapat tugas sebagai Rektor Universitas Paramadina." kata Rektor Paramadina,Prof. Didik J. Rachbini, M.Sc., Phd.D Kamis (20/05/2021)

Adapun Prof Didik akan menggantikan posisi Prof. Firmanzah, S.E., M.M., M.Phil., Ph.D. yang telah menutup usia Februari lalu. Adapun dalam kekosongan tersebut sebelumnya posisi Pejabat Rektor diisi oleh Dr.Dra. Prima Naomi, M.T selama rentan waktu pergantian rektor.

"Hari ini adalah hari pelanikan Rektor Universitas Paramadina menggantikan Prof. Firmanzah,seorang Profesor yang ekonom, yang sangat baik,yang sudah dikenal di tataran pemimpin nasional, saya kira semuanya sudah kenal, beliau adalah perwakilan Presiden,Staf Khusus di bidang ekonomi pada masa Presiden SBY." lanjutnya

 (Baca juga: Cek Perbedaan Pendidikan Akademik, Vokasi dan Profesi)

Adapun Didik telah menyampaikan tiga hal dalam pidato pelantikan tersebut,yakni meliputi aspirasi Yayasan mengenai masalah dasar, managemen tata kelola dan pengembangan kampus.

Didik Junaidi Rachbini lahir di Pamekasan, Jawa Timur, 2 September 1960. Didik dikenal sebagai akademisi sejak memulai karirnya. Selain itu Didik juga dikenal sebagai politikus dan pernah menjadi anggota DPR RI.

Sekedar informasi Didik juga pernah maju dalam dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta pada 2012 silam. Saat itu Didik menjadi diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera sebagai pendamping Calon Gubernur, Hidayat Nur Wahid.

(Baca juga: 701 Wisudawan Undip Lulus dengan Predikat Cumlaude)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini