Share

9 Hal Tak Diduga ketika Berprofesi sebagai Pramugari

Delia Citra, Okezone · Senin 02 September 2019 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 02 65 2099672 9-hal-tak-diduga-ketika-berprofesi-sebagai-pramugari-0YAzMxeMbj.png Ilustrasi Pramugari. (Foto: Okezone.com/Business Insider)

JAKARTA- Jika ingin menjadi pramugari, kamu perlu tahu. Bahwa berprofesi sebagai pramugari memiliki suatu hal yang mengejutkan. Pramugari banyak menghadapi hal-hal yang mengejutkan selama dalam penerbangan.

Setiap pramugari memiliki tanggung jawab selama penerbangan. Ketika pintu pesawat sudah ditutup, maka mereka bertanggung jawab penuh pada semua penumpang.

Baca Juga: 5 Profesi Tenaga Medis yang Masih Dibutuhkan

Dilansir dari Business Insider, Senin (2/9/2019) ada sembilan pramugari dari beberapa masakapai menceritakan bagian paling mengejutkan dari pekerjaan ini.

1. Sedikit Orang Tahu tentang Penerbangan

Pramugari Delta Air Lines mengasumsikan setiap penumpang memiliki pengetahuan yang tinggi tentang penerbangan. Jadi ketika seseorang menanyakan di mana barisan mereka duduk, hal ini membuatnya sangat terkejut.

Pramugari

Jadi ketika dia menemukan penumpang yang terbang untuk pertama kalinya, dia harus mengingatkan lagi bahwa si penumpang tidak tahu sebanyak mungkin tentang penerbangan.

2. Mudahnya Menjalin Ikatan dengan Pramugari Lainnya

Pramugari United Airlines mengatakan ketika dia masuk ke dalam pekerjaan ini, dia terkejut ternyata mampu dengan mudahnya menjalin ikatan dengan pramugari lainnya.

Baca Juga: Inovasi Baru, Modul Flight Controller Pesawat Autopilot

3. Tidak Pedulinya Beberapa Penumpang

Pramugari Delya Air Lines mengatakan bahwa dia terkejut karena ada beberapa penumpang yang tidak peduli dengan pramugari dan penumpang lainnya.

Menurutnya, beberapa orang bersikap seperti anak-anak yang tidak peduli dengan keadaan sekitar.

4. Pramugari Begitu Menyenangkan

Pramugari dari PSA Airlines mengaku terkejut betapa dia menikmati pekerjaan ini sebagai pramugari. Menurutnya pekerjaan ini membuatnya ketagihan dalam penerbangan dan dia juga mendapatkan umpan balik yang positif dari penumpang.

Pramugari Jet Pribadi

5. Mengetahui Kepribadian Selebritis

Pramugari dari Worldwide Jet, yang mencarter jet pribadi mengatakan bahwa dia sering terbang dengan penumpang yang merupakan selebriti. Terkadang, kepribadian mereka berbeda dari yang diperkirakan .

Menurut pramugari ini, kita tidak pernah tahu bagaimana selebriti hidup sebelum kamu bekerja dengan mereka.

6. Penumpang Tidak Sulit Diatur

Pramugari ini mengatakan bahwa bagian yang paling mengejutkan dari pekerjaan ini adalah jarang sekali memiliki penumpang yang marah. Karena biasanya selalu ada di media yang menyebarkan tentang industri penerbangan dan penumpang terlibat dalam perkelahian.

7. Komunitas Pramugari seperti Keluarga

Pramugari dari Mesa Airlines mengatakan bahwa dia terkejut dengan komunitas pramugari, karena dia merasa seperti keluarga di mana pun dia berapa. Karena sering terbang bersama ke berbagai negara sehingga memiliki rasa kebersamaan yang besar.

Pramugari

8. Belajar Hal Baru

Pramugari dari Alaska Airlines mengatakan bahwa dia belajar sesuatu yang baru setiap harinya. Salah satu pelajaran terbesar yang dia pelajari adalah mengharapkan yang tidak terduga.

9. Tidak Ada Hal yang Berubah

Seorang pramugari American Airlines pernah merasa cemas untuk pergi dengan waktu yang lama. Dia merasa takut jika dia nantinya akan kehilangan koneksi dengan teman dan keluarganya.

Tetapi yang membuatnya terkejut adalah bahwa hal itu tidak benar, tidak ada yang berubah sedikitpun bahkan jika ia pergi untuk sementara waktu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini