Share

64 Rektor dari 14 Negara Deklarasi Kembangkan Pendidikan Tinggi

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 27 Maret 2019 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 27 65 2035726 64-rektor-dari-14-negara-deklarasi-kembangkan-pendidikan-tinggi-23UPoTc3Fv.jpg Foto: Deklarasi dari Rektor 14 Negara

MALANG - Pemimpin beserta delegasi perguruan tinggi dari 14 negara melakukan deklarasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan bersama antar perguruan tinggi di Universitas Islam Malang (Unisma).

Dalam pernyataannya 64 pemimpin kampus dari 14 negara yang hadir ini membacakan pernyataan bersama di antaranya berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, memelihara dan mengembangkan kemanusiaan, menciptakan suasana masyarakat yang harmonis dan damai.

Baca Juga: Mahasiswa Perlu Diajari Mata Kuliah Baru Literasi Berbasis Teknologi

Rektor Unisma Prof Masykuri menyatakan deklarasi perguruan tinggi sedunia ini menjadi bagian dari kerjasama antar perguruan tinggi lintas negara.

"Kita ambil kerjasama dengan perguruan tinggi2 yang sudah satu level di atas mereka. Setelah sebelumnya Kota lihat profil masing - masing perguruan tinggi tersebut. Ini menjadil deklarasi untuk menjunjung tinggi status manusia di era revolusi digital 4.0," jelas Masykuri ditemui di ruangannya, Rabu (27/3/2019).

Selain deklarasi, momen yang digelar bersamaan dengan dies natalis Unisma yang ke-38 juga diadakan KTT Global pemimpin perguruan tinggi yang menekankan kerjasama di beberapa bidang terutama pertukaran mahasiswa, dosen, summer program, darmasiswa, hingga e-teaching.

"Summer summit ini program setiap tahun yang membicarakan banyak hal tentang darmasiswa, summer program, e teaching, tukar menukar mahasiswa dan dosen, hingga memberikan beasiswa," tutur Masykuri.

Baca Juga: 5 Bisnis Anti Rugi Seputar Dunia Pendidikan, Berani Coba?

Sementara itu Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir mengatakan deklarasi ini menjadi awal yang baik bagi perguruan - perguruan tinggi di Indonesia dan luar negeri untuk saling bekerjasama menghadapi revolusi industri 4.0.

"Deklarasi ini untuk mengembangkan kualitas kemanusiaan di perguruan tinggi. Kemenristekdikti terus mendorong untuk siap menghadapi revolusi industri 4.0," jelas M. Nasir.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini