Share

Cas Cis Cus Bahasa Jepang, Seli Inayanti Bawa Nama Harum Indonesia di Tokyo

Vanni Firdaus Yuliandi, Okezone · Jum'at 19 Oktober 2018 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 19 65 1966201 cas-cis-cus-bahasa-jepang-seli-inayanti-bawa-nama-harum-indonesia-di-tokyo-g01Jg0nvAn.jpg Mahasiswa Unnes Juara Pidato Bahasa Jepang (Foto: Unnes)

JAKARTA – Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali menorehkan prestasi di kancah Internasional. Kali ini Mahasiswa Program Studi Bahasa Jepang, Seli Inayanti berhasil menjadi peserta terbaik sekaligus membawa nama baik Indonesia dalam lomba pidato tingkat ASEAN, di Tokyo.

Dalam lomba yang disponsori oleh Japan Foundation, Keduataan Besar, dan Japan Airlines ini Seli tampil dengan sangat baik.

Baca Juga: Rektor Dituding Plagiat, Unnes: Ada Banyak Pihak yang Tak Suka dengan Kesuksesan Kami

Dosen Program Studi Bahasa Jepang Heni Hernawati merasa sangat bangga kepada mahasiswinya itu karena telah mengharumkan nama Indonesia dan Unnes di tingkat Internasional.

“Alhamdulillah Seli berhasil mengharumkan nama Indonesia dan Unnes di tingkat internasional. Semoga menjadi pendorong semangat bagi pembelajar bahasa Jepang lainnya untuk meraih prestasi,”ujarnya yang dikutip Okezone, Jumat (19/10/2018).

Baca Juga: Rektor Unnes Dituding Plagiat, Hasil Investigasi Menunjukkan Nihil

Ajang ini dianggap memiliki prestise tinggi karena para peserta telah melalui seleksi daerah dan nasional. Para peserta yang telah lolos seleksi di negara masing-masing kemudian diundang ke Tokyo. Kemudian pada lomba pidato akan disaksikan oleh duta besar masing-masing negara peserta.

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini