Share

7 Hal Ini Membuat Senin-mu Lebih Menyenangkan

Agregasi Senin 02 April 2018 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 29 65 1879917 7-hal-ini-membuat-senin-mu-lebih-menyenangkan-ZWLMZO4ITg.jpg Foto: Shutterstock

Apa yang kamu rasakan ketika Senin datang? Kurang bersemangat? Untuk kebanyakan karyawan, Senin yang sering disebut sebagai Monster Day ini rasanya seperti hari terberat dalam 5 hari kerja yang harus dilalui.

Padahal sebenarnya beban kerja di hari Senin belum tentu lebih berat dari hari-hari setelahnya. Senin juga bisa jadi hari yang menyenangkan, lho. Caranya mudah. Lakukan hal sederhana berikut pada hari Minggu, sebelum memulai rutinitas kerjamu.

Berkumpul dengan orang tersayang

Seorang coach karier, Roy Cohen, mengatakan bahwa orang sukses memahami jika setelah hari Minggu, akan ada hari-hari kerja yang mungkin terasa berat. Untuk menghadapi hari-hari tersebut, kamu perlu mengumpulkan semangat. Salah satu caranya adalah dengan meluangkan waktumu untuk berkumpul dengan keluarga dan orang tercinta di hari Minggu.

Sempatkan olahraga

Agar kamu tetap fit selama satu minggu ke depan, kamu perlu berolahraga, Sobat. Apalagi jika pekerjaanmu lebih banyak duduk sepanjang hari. Jika dilakukan di hari Minggu malam, kamu bahkan bisa memulai hari Senin dengan badan yang lebih segar.

Tambah pengetahuan lewat membaca

Membaca di hari libur atau weekend sering dilakukan oleh orang-orang sukses, lho. Dengan membaca, kamu bisa menambah pengetahuan dan jadi tetap up to date.

Relaksasi juga perlu, Sobat!

Selain tubuh yang fit, kamu juga memerlukan pikiran yang lebih rileks untuk menghadapi pekerjaan di hari Senin. Usahakan untuk tidak melakukan aktivitas berat yang justru membuat kamu semakin stres. Lakukan aktivitas yang bisa membuat pikiranmu lebih tenang seperti meditasi atau yoga.

Tidur berkualitas

Kamu boleh saja tidur larut di malam Minggu, tapi tetap ingat untuk tidur tepat waktu di Minggu malam, ya. Pastikan tidurmu cukup dan nyenyak. Tidur cukup yang berkualitas bisa membuat kamu menjalani hari Senin dengan mood lebih baik.

Menulis diary atau jurnal

Luangkan 10-15 menit untuk menulis jurnal atau diary. Tuliskan hal-hal kamu lakukan selama satu minggu. Kegiatan menulis diari ini bisa kamu jadikan kesempatan untuk refleksi dan merencanakan hal-hal yang bisa kamu kembangkan kedepannya.

Mempererat hubungan pertemanan

Hari Minggu juga bisa kamu manfaatkan untuk menghabiskan waktu dengan teman-teman di luar kantor. Selain bisa menghilangkan stress, berkumpul dengan teman bisa mempererat hubungan kalian. Mengunjungi tempat-tempat yang baru juga bisa memperluas networking.

Dengan melakukan hal-hal sederhana di atas, kamu bisa lebih siap menghadapi hari Senin. Yuk, siapkan dirimu untuk hari kerja yang baru.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini