Share

Lagi, Polisi Tetapkan Tersangka Pembakaran Sekolah di Palangkaraya, Satu Orang Anggota Legislatif?

Agregasi Antara, · Selasa 05 September 2017 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 05 65 1769791 lagi-polisi-tetapkan-tersangka-pembakaran-sekolah-di-palangkaraya-satu-orang-anggota-legislatif-G49BS0cYOp.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

PALANGKARAYA - Dua orang tersangka baru atas kasus pembakaran 7 sekolah dasar (SD) dan 1 sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Palangkaraya telah ditetapkan pihak Polda Kalimantan Tengah.

Dua tersangka itu yakni YB dan AG yang diduga kuat terlibat dalam kasus pembakaran sekolah di Palangkaraya tersebut.

"Yang bersangkutan YB masih diperiksa, namun statusnya dari saksi kita tingkatkan menjadi tersangka dalam kasus pembakaran tujuh sekolah," kata Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu, baru-baru ini.

Tersangka berinisial YB tersebut merupakan seorang Legislator Kalimantan Tengah. Ia ditetapkan sebagai tersangka setelah diperiksa kepolisian selama 12 jam.

Sedangkan AG, lanjut dia, diamankan terlebih dahulu sebelum ditetapkan sebagai tersangka karena diduga kuat terlibat dalam kasus pembakaran sekolah yang sempat heboh beberapa waktu lalu.

"Untuk AG usai ditetapkan sebagai tersangka pada hari itu juga, langsung diterbangkan ke Mabes Polri guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut mengenai hal tersebut," bebernya.

Tersangka dikenakan Pasal 187 Jo 55 KUHP tentang turut serta dalam kasus pidana, dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.

Penetapan tersangka pada YB dan AG tersebut dilakukan pihak kepolisian setempat berdasarkan dua alat bukti yang menjerat keduanya.

Dengan ditetapkannya dua orang tersangka, artinya pihak kepolisian telah menetapkan sembilan orang tersangka dalam kasus pembakaran sekolah di Palangkaraya tersebut.

Sebelumnya, kepolisian berhasil menggulung tujuh tersangka yang kini telah berada di Mabes Polri. Kini, YB juga telah dibawa ke Mabes Polri melalui Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (5/9/2017).

Seperti yang pernah diberitakan Okezone, ada 7 bangunan SD dan 1 bangunan SMK di Kalteng yang dilalap si jago merah dalam kurun waktu yang berdekatan. Berikut daftar sekolah yang terbakar:

Jumat, 21 Juli 2017

- SDN 4 Menteng Palangka Raya pukul 13.00 WIB, 6 ruangan hangus terbakar.

- SDN 4 Langkai Palangka Raya pukul 15.00 WIB, 2 ruangan kelas terbakar.

Sabtu, 22 Juli 2017

- SDN 1 Langkai Palangka Raya pukul 02.00 WIB, 3 ruangan kelas terbakar.

- SDN 5 Langkai Palangka Raya pukul 04.00 WIB, 9 ruangan kelas terbakar.

Sabtu, 29 Juli 2017

- SDN 8 Palangka Palangka Raya pukul 18.00 WIB, kantin dan bekas tinggal penjaga sekolah terbakar.

Minggu, 30 Juli 2017

- SDN 1 Menteng Palangka Raya pukul 03.00 WIB.

- SMK ISEI Palangka Raya pukul 03.30 WIB, 9 ruangan terbakar.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini