Asyik, 7.000 Siswa SD & SMP Ikut Jambore Pramuka

Agregasi Antara, · Selasa 01 Agustus 2017 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 01 65 1747913 asyik-7-000-siswa-sd-smp-ikut-jambore-pramuka-PR1zDZyS6S.jpg Ilustrasi Kegiatan Pramuka (Foto: Istimewa)

BANDUNG - Sebanyak tujuh ribu anggota pramuka dari kalangan pelajar sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) dari berbagai daerah di Jawa Barat mengikuti kegiatan Jambore Pramuka Jabar 2017 di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Sumedang.

Kegiatan Jambore tersebut dilaksanakan sejak Senin sampai Sabtu pekan ini. "Jambore Pramuka Jabar 2017 adalah pertemuan pramuka penggalang usia 11-15 tahun," kata Ketua Harian Kwartir Daerah Pramuka Jabar, Baim Setiawan baru-baru ini.

Ia mengatakan, Jambore Jabar ini merupakan pertemuan besar para anggota pramuka yang dilaksanakan selama lima tahun sekali.

"Jambore ini bentuk kegiatannya pesta, berceria, bergembira, dan tiap-tiap kabupaten dan kota menampilkan ciri khas budaya masing-masing," lanjut dia.

Ia menjelaskan, Jambore Jabar tersebut kini berjumlah 720 regu. Ratusan regu yang telah dibentuk tersebut akan bertukar pengalaman di alam terbuka Bumi Perkemahan Kiara Payung.

"Kegiatan pramuka pun akan dilaksanakan hingga pukul 22.00 WIB pada setiap harinya," imbuh dia.

Jambore Jabar 2017 kali ini, lanjut Baim, mengusung tema 'Kreatif Tanpa Manja'. Tema ini menekankan para anggota pramuka penggalang tersebut agar terus berkreatif, tidak manja, dan mampu hidup mandiri.

"Mandat pramuka ini bisa mendidik kaum muda lebih baik," tandas dia.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini