Share

Guru Tak Yakin dengan Hasil UKG

Budi Sunandar (Sindo TV), Sindo TV · Selasa 10 November 2015 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 10 65 1246777 guru-tak-yakin-dengan-hasil-ukg-wnDPpm4ZOH.jpg Mendikbud Anies Baswedan dan Dirjen GTK Sumarna Surapranata meninjau pelaksanaan UKG di SMPN 19 Jakarta. (Foto: Afriani S/Okezone)

JAKARTA - Uji Kompetensi Guru (UKG) di DKI Jakarta dimulai hari ini. Sejumlah guru yang mengikuti UKG mengaku tidak yakin dengan hasil yang nanti akan mereka dapatkan.

Keraguan itu dirasakan salah satu peserta UKG, Nur Setyawati. Guru IPA di SMP Triguna itu mengaku tidak yakin karena agak kesulitan mengerjakan ujian.

"Kelihatannya sulit karena ada beberapa materi yang tidak sesuai dengan tingkatan kami," ungkap Nur kepada Okezone di SMPN 19 Jakarta, Selasa(10/11/2015).

Nur mengimbuhkan, ada beberapa materi ujian tingkat SMA masuk dalam soal-soal yang dikerjakannya tadi. Dia juga menyebut, uji kompetensi pedagogik adalah yang paling sulit.

"Salah satu alasannya, UKG ini menggunakan pembelajaran kurikulum 2013, padahal semua guru peserta ujian memakai kurikulum 2006," ujarnya.

Wanita berkerudung ini hanya mempersiapkan diri menghadapi UKG selama tiga hari. Masa persiapan dia isi dengan latihan mengerjakan soal ujian.

"Perasaan sih saat latihan, jawaban saya sudah benar. Sebab, IPA kan ilmu pasti," tambahnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini