Share

3 Tips Bermanfaat dari Danang Giri Sadewa untuk Menyeimbangkan Belajar dan Healing

Tim Okezone, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 65 2752548 3-tips-bermanfaat-dari-danang-giri-sadewa-untuk-menyeimbangkan-belajar-dan-healing-x3E0Pi6aSY.jpg Konten kreator pendidikan Danang Giri Sadewa (Foto: Okezone)

 JAKARTA - Sebagai konten kreator pendidikan dan seorang lulusan dari Universitas Gadjah Mada, Danang Giri Sadewa kerap membagikan video yang berkaitan dengan pendidikan, khususnya dunia perkuliahan. Ia memiliki beberapa segmen dalam YouTube Channel miliknya seperti Campus Tour baik di Indonesia maupun luar negeri, beropini tentang dunia pendidikan Indonesia, berbincang dengan pelajar atau mahasiswa Indonesia, dan lainnya.

Seperti pada video yang diunggah kali ini, melalui segmen Self Improvement, Danang Giri akan membagikan cara bagi waktu antara belajar di dunia perkuliahan dengan healing bersama teman-teman. Di mana seperti yang kita tahu, belajar pastinya sangat penting, namun healing juga dibutuhkan untuk merefresh pikiran serta memperluas jaringan pertemanan.

 BACA JUGA: Danang Giri Sadewa Bagikan 5 Tips Mudah Atur Keuangan di Akhir Bulan Agar Tak Boncos

Jadi bagaimana cara menyeimbangkan kedua hal tersebut?

BACA JUGA: Bedah Jurusan Ilmu Keperawatan, Danang Giri Sadewa Ajak Ngobrol Mahasiswi Universitas Brawijaya!

Buat timeline belajar dan jangan pernah menunda-nunda tugas atau pekerjaan. Apabila seseorang bisa disiplin, pasti mereka akan memiliki waktu untuk healing.

Buat satu hari untuk istirahat/healing. Danang menyarankan untuk “jangan memikirkan liburan ketika kuliah, dan jangan memikirkan kuliah ketika liburan”.

Follow Berita Okezone di Google News

Kerjakan tugas di tempat yang lebih fresh atau berbeda. Cari suasana baru untuk mengerjakan tugas supaya otak tetap fresh.

Pada intinya, Danang mengatakan bahwa kita harus disiplin kepada diri sendiri. Kita harus tahu batasan-batasan terhadap diri kita sendiri. Apabila sudah merasa lelah, jangan diforsir, berikanlah sedikit waktu untuk healing dan istirahat. Dan jika energi kita sudah kembali lagi, barulah kalian siap untuk belajar dan kuliah lagi.

“Satu tips buat kalian intinya ketika kita udah merasa capek sebenernya kita cuma butuh satu, (yaitu) istirahat,” ujar Danang.

Penasaran dengan penjelasan lebih detail dari Danang? Langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Danang Giri Sadewa, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#DanangGiriSadewa

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini