Share

Abdul Kadir Karding Terpilih Jadi Ketum IKA Undip 2022-2027

Martin Ronaldo, MNC Portal · Sabtu 10 Desember 2022 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 65 2724654 abdul-kadir-karding-terpilih-jadi-ketua-ika-undip-2022-2027-w9rVhcJCiG.jpg Abdul Kadir Karding terpilih jadi Ketua IKA Undip 2022-2027. (Martin Ronaldo)

JAKARTA - Abdul Kadir Karding terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Undip untuk periode 2022-2027.

Abdul Kadir Karding memperoleh 58 suara. Ia unggul dari pesaingnya Noor Rachmad yang mendapat 38 suara.

Diketahui, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Dipenegoro menetapkan dua calon Ketua Umum IKA Undip pada Periode 2022-2027 mendatang.

Kedua calon tersebut yaitu, Noor Rachmad dan Abdul Kadir Karding. Hasil tersebut disepakati setelah sebelumnya terjadi konsolidasi dan rapat bersama dengan para calon yang didampingi oleh beberapa orang pengurus dan perwakilan dari Rektor Universitas Dipenegoro.

Seharusnya calon Ketua Umum IKA Undip pada tahun ini tiga calon, akan tetapi salah satu calon lainnya yakni Lukman Hidayat menyatakan mundur dan memberikan dukungan kepada Noor Rachmad.

"Kami telah melakukan diskusi dengan para calon dalam beberapa hari terakhir. Dan juga melihat perkembangan terakhir dari pagi hingga sekarang satupun materi sidang belum dituntaskan, maka dari itu kami bertiga telah menyepakati bahwa sidang yang telah dimulai sejak tadi pagi akan terus dilanjutkan, tetapi tidak akan dibahas pada Munas ini," kata Noor Rachmad, Sabtu (10/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Wakil Rektor Undip, Prof Budi Setiyono, bangga dengan Munas IKA Undip yang berlangsung dengan demokratis. Ia pun memberikan selamat kepada Abdul Kadir Karding usai terpilih menjadi Ketum Ika Undip.

"Selamat untuk Mas Abdul Kadir Karding sebagai Ketua Umum terpilih 2022-2027," ujarnya.

Atas terpilihnya Abdul Kadir Karding, ia berharap dapat membangun sinergi yang baik dengan almamater.

"Undip tengah bergerak untuk menjadi universitas kelas dunia, dan kiprah alumni sangat diperlukan untuk memperkuat pencapaian misi tersebut," ucapnya.

"Dengan jumlah yang hampir 300 ribu orang, dan tersebar di seluruh Indonesia, alumni Undip adalah merupakan aset yang besar dan potensial dalam mendukung tugas-tugas almamater," tuturnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini