Share

7 Prestasi Erina S Gudono Puteri Indonesia DI Yogyakarta, Raih Beasiswa Kuliah S2 di Columbia University

Rina Anggraeni, Okezone · Kamis 08 Desember 2022 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 65 2723107 7-prestasi-erina-s-gudono-puteri-indonesia-di-yogyakarta-raih-beasiswa-kuliah-s2-di-columbia-university-jL9WVmVh7j.jpg Ilustrasi (Foto: Instagram)

JAKARTA- 7 prestasi Erina S Gudono Puteri Indonesia di Yogyakarta menarik diulas. Perempuan kelahiran 11 Desember 1996 itu punya segudang prestasi. Itu juga yang mungkin jadi pertimbangan Kaesang meminangnya.

Berikut 7 prestasi Erina S Gudono Puteri Indonesia di Yogyakarta:

1. Lulusan Cumlaude

Erina Gudono dengan nama lengkap Erina Sofia Gudono merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada pada 2018. Ia menempuh pendidikan di jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis.

2. Dapat Beasiswa

Sejak 2021, Erina mantap melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya yaitu S2 di Columbia University jurusan Administrasi Publik. Ia lanjut S2 lewat jalur beasiswa.

Erina mendapat beasiswa ke Columbia University dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Follow Berita Okezone di Google News

Erina Gudono diketahui bekerja sebagai Finance Analyst di J.P. Morgan. Sebagaimana diketahui, J.P. Morgan merupakan perusahaan global yang bergerak di layanan keuangan.

Selain itu, Erina juga pernah bekerja sebagai Project at Payment System Policy Departement dan Assistant Manager Apprenticeship Bank Indonesia dan di Tokopedia sebagai Associate Brand Strategist

3. Pernah Juara di Jepang

Dia berhasil menyabet juara 1 Business Project Competition di Tokyo, Jepang. Erina Gudono adalah anak dari almarhum Prof. Dr. Gudono, MBA. Diketahui, Prof. Dr. Gudono dulunya merupakan dosen Departemen Akuntansi UGM.

4. Ikut Putri Indonesia

Erina juga pernah mengikuti ajang kontes pencarian wanita tercantik di Indonesia. Ia masuk 11 besar mewakili Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Punya Dua Gelar Sarjana

Ada dua gelar resmi juga yang diraihnya dari dua universitas terbaik, yakni di The Chinese University of Hong Kong dan Showa Women's University di Jepang.

6. Juara 1 Marketing Competition

Berkuliah di Universitas ternama membuat Erina mendapatkan juara pertama untuk lomba Marketing Competition

7. Jadi Delegasi

Anak keempat dari pasangan (alm) Prof Mohammad Gudono dan Sofiatun Gudono ini ternyata pernah menjadi delegasi Indonesia untuk Harvard World Model United Nation.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini