Share

BEM UI Trilogy, Erick Thohir Dorong Mahasiswa Jadi Pelaku Ekonomi Kebermanfaatan

Wahab Firmansah, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 65 2721591 bem-ui-trilogy-erick-thohir-dorong-mahasiswa-jadi-pelaku-ekonomi-kebermanfaatan-M99ryyuWBQ.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia ( BEM UI ) 2022 menggelar seminar, diskusi, dan pameran booth BUMN secara luring di Kampus UI Depok, Jawa Barat.

Kegiatan ini untuk mengajak para mahasiswa menyadari potensi dan tantangan dari perkembangan dunia karier yang bergerak dengan sangat pesat. Sekaligus hadirnya prospek-prospek kerja baru sebagai bentuk penyesuaian terhadap zaman dengan tajuk acara BEM UI Trilogy yang membawa tema besar "Endless Ideas for The Future".

(Baca juga: UI Pimpin Nilai Rata-Rata Tertinggi Saintek, Berikut 10 PTN dengan Nilai Tertinggi di SBMPTN 2022)

BEM UI Trilogy merupakan rangkaian dari Career Talk UI, Indonesia Financial Summit, dan UI DigiTalk yang dihadirkan dengan tujuan agar mahasiswa UI mengenali lebih lanjut potensi karier yang ada di sekitar mereka.

ist

Sehingga, para mahasiswa bisa mendapatkan gambaran mengenai career path yang akan ditekuni setelah menempuh pendidikan di universitas tercintanya.

Salah satu pembicara, Menteri BUMN Erick Thohir memaparkan kepada para audiens terkait pentingnya anak muda menjadi pelaku ekonomi yang berorientasi pada kebermanfaatan.

Dia menegaskan bahwa penting bagi generasi muda menciptakan landasan utama ekonomi Indonesia yang berbasiskan pada ilmu pengetahuan.

Terlebih, Erick menjelaskan terkait adanya transformasi besar akibat beralihnya ke dunia digital yang penuh dengan berbagai tantangan. Erick menyampaikan bahwa target Indonesia saat ini yakni memperkuat jaringan dari hilirisasi hingga digitalisasi.

Produk-produk turunan dari bahan mentah perlu diketahui oleh mahasiswa agar sadar bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya.

Ketua BEM UI 2022 Bayu Satria Utomo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjadi katalisator bagi para mahasiswa UI yang merupakan generasi muda penerus bangsa.

"Karena kita semua harus menyadari bahwa regenerasi kepemimpinan bangsa itu dimulai dari anak mudanya. Dan sudah barang tentu kita mahasiswa UI perlu memahami bahwa kitalah yang akan memimpin bangsa ke depan,” ujar Bayu.

Follow Berita Okezone di Google News

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi seminar dan diskusi yang diisi oleh para narasumber lainnya yang menegaskan pentingnya persiapan diri dalam menghadapi dunia karier dari berbagai jenis industri.

Saat ini, persaingan tidak hanya terjadi di antara sumber daya manusia, tetapi antara sumber daya manusia dan teknologi sehingga penting bagi kaum generasi muda untuk menjadi sumber daya manusia yang unggul dan dapat bekerja beriringan dengan teknologi.

 BEM UI Trilogy juga menyediakan booth yang berisi perusahaan-perusahaan BUMN dan mendatangkan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mendapatkan potensi magang secara eksklusif.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini