Share

5 Kampus dengan Jurusan Hubungan Masyarakat Terbaik di Indonesia, Salah Satunya Favorit Artis

Rina Anggraeni, Okezone · Sabtu 03 Desember 2022 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 65 2719757 5-kampus-dengan-jurusan-hubungan-masyarakat-terbaik-di-indonesia-salah-satunya-favorit-artis-VyIFLnjfBQ.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA- 5 kampus dengan jurusan hubungan masyarakat terbaik di Indonesia menarik dibahas. Pemilihan sebuah jurusan memang perlu diperhatikan dalam mencari prospek kerjaa saat lulus nanti.

Salah satunya hubungan masyarakat tentunya harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi karena tidak hanya satu orang saja yang perlu dihadapi, bahkan bisa sampai dua atau tiga orang sekaligus.

Selain memilih jurusan, maka perlu diperhatikan dengan kampus. Hal ini agar tidak menyulitkan saat mencari pekerjaan.

Berikut 5 kampus dengan jurusan hubungan masyarakat terbaik di Indonesia dirangkum dari berbagai sumber:

1. Universitas Padjajaran

Program Studi Hubungan Masyarakat (Humas) Unpad adalah program studi yang berperan sebagai pusat pengembangan ilmu dan profesi Humas yang handal dan profesional, untuk mendukung ketersediaan tenaga Humas untuk memenuhi kebutuhan instansi, perusahaan, dan lembaga yang terkait. Berorientasi pada pemberdayaan masyarakat madani (civil society) di era globalisasi.

Follow Berita Okezone di Google News

Program studi Humas Fikom Unpad memiliki misi untuk menghasilkan tenaga profesional di bidang Hubungan Masyarakat untuk memenuhi kebutuhan SDM yang siap bersaing di Era Globalisasi, mengembangkan konsep-konsep (pendekatan teori dan praktek) yang efektif dalam membangun, mengelola dan memelihara citra positif dan reputasi positif lembaga, organisasi, perusahaan atau pemerintah, dan mendukung kelancaran sistem nasional di dalam menyediakan tenaga ahli Hubungan Masyarakat.

2. Universitas Indonesia

Program Studi Hubungan Masyarakat (Prodi Humas) menghasilkan lulusan Ahli Madya Humas profesional yang tersertifikasi. Proses pembelajaran membentuk lulusan yang memahami proses kerja humas madya dari mulai perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi program kehumasan.

3. Undip

Universitas Diponegoro telah membuka jurusan ini sejak tahun 1998 yang pada awalnya bernama Jurusan Public Relations. Walaupun masuk ke dalam Program Diploma, Jurusan Hubungan Masyarakat berada di bawah pengelolaan FISIP Undip. Program D3 Hubungan Masyarakat selalu menjadi pilihan favorit bagi para calon mahasiswa.

4. LSPR

Sebagai salah satu kampus swasta ternama di Jakarta, LSPR menjadi kampus yang berfokus pada ilmu-ilmu di bidang komunikasi. London School of Publis Relation memiliki delapan jurusan yang salah satu di antaranya, yaitu ada Jurusan Public Relations (Hubungan Masyarakat). Kampus ini banyak diisi oleh artis tanah air seperti Prilly Latuconsina.

5. Universitas Negeri Jakarta

Fakultas Ilmu Sosial UNJ memiliki enam jurusan, salah satunya Jurusan Ilmu Sosial Politik. Lalu, di dalam Jurusan Ilmu Sosial Politik terbagi lagi menjadi dua program studi, salah satunya Program Studi Hubungan Masyarakat yang dibuka untuk Program D3.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini