Share

Mahasiswa UPJ Tangsel Laksanakan Aksi Cepat Tanggap Memberi Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Natalia Bulan, Okezone · Rabu 30 November 2022 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 65 2717776 mahasiswa-upj-tangsel-laksanakan-aksi-cepat-tanggap-memberi-bantuan-ke-korban-gempa-cianjur-V8wjI90rce.jpg Mahasiswa UPJ Tangsel berikan bantuan untuk korban gempa Cianjur/Antara

TANGERANG - Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) melalui Lembaga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melaksanakan aksi cepat tanggap berupa pemberian bantuan pangan lewat penggalangan dana kepada korban gempa Cianjur.

Presiden BEM UPJ, Michael Raditya menjelaskan bahwa pihaknya menggandeng Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dari Kami Untuk Negeri (DAKAURI) dan juga perwakilan himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) UPJ berperan sebagai tim satgas di bawah pengawasan Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKAL) UPJ.

"Kami turut prihatin atas peristiwa gempa yang telah terjadi. Kami berharap korban dapat cepat kembali pulih dari trauma psikis. Melalui Aksi Cepat Tanggap, kami berupaya membantu meringankan penderitaan para korban bencana. Selain itu aksi ini sebagai wujud nyata solidaritas dan kepedulian kami terhadap korban yang sedang tertimpa musibah. Semoga para korban diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini," kata Michael Raditya.

Bersama dengan 25 relawan yang merupakan mahasiswa UPJ, bantuan langsung disalurkan dari kegiatan donasi yang melibatkan seluruh civitas akademika UPJ.

Adapun bantuan logistik yang didistribusikan antara lain terdiri dari obat-obatan, peralatan bayi, bahan pangan, alat kebersihan diri, dan selimut.

Bantuan yang disalurkan dilaksanakan di Desa Bojongherang Kabupaten Cianjur. Selanjutnya, bantuan tersebut langsung dibagikan kepada seluruh warga desa yang terdampak.

Follow Berita Okezone di Google News

Michael menambahkan bahwa Aksi Cepat Tanggap adalah program sinergi aksi kemanusiaan antara BEM UPJ dengan Himpunan Mahasiswa UPJ yang melibatkan dua fakultas dan seluruh program studi.

"Ini adalah bentuk kepedulian yang kami berikan kepada para korban," katanya.

Alan, salah satu pengurus posko penanganan korban gempa di Desa Bojongherang menyampaikan terima kasih kepada Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) atas bantuan yang telah diberikan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dan warga di tengah kondisi sulit. Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi UPJ,” ungkap Alan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini