Share

Alasan Kenapa Guru Disebut Sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Fatmawati, Okezone · Senin 28 November 2022 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 624 2716037 alasan-kenapa-guru-disebut-sebagai-pahlawan-tanpa-tanda-jasa-XaDvcwG5Fl.jpg Ilustrasi/Okezone

JAKARTA – Dalam penggalan lirik lagu “Hymne Guru” yang berbunyi “Engkau patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa …” sedikitnya menjelaskan betapa berharganya sosok seorang guru sehingga layak menyandang julukan “pahlawan tanpa tanda jasa”.

Selain itu, setiap tanggal 25 november Indonesia memperingati Hari Guru Nasional sebagai salah satu bentuk menghargai jasa-jasa yang telah diberikan seorang guru.

Tentunya sebagai guru, mereka selalu mengupayakan yang terbaik dan maksimal untuk menjadi panutan dan memberikan ilmu bermanfaat kepada muridnya.

Sebutan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa inilah yang memiliki arti sebagai guru yang berani dan rela berkorban tanpa memikirkan timbal balik apapun.

Para pahlawan pendidikan ini juga senantiasa mengajarkan ilmu dengan tulus kepada murid-muridnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Tentunya semua jasa yang telah diberikan seorang guru sangatlah berarti.

Melihat semua pencapaian kesuksesan yang telah kamu raih saat ini, tentunya tak lepas dari jasa Ibu Bapak guru yang telah menuntun, mengajar, dan mendidik dengan penuh keikhlasan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini