Share

Tingkatkan Kemampuan Literasi Siswa dengan Membaca

Antara, · Jum'at 25 November 2022 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 624 2714604 tingkatkan-kemampuan-literasi-siswa-dengan-membaca-36FSwgtFGP.jpg Foto: Antara

JAKARTA – Mencerdaskan kehidupan bangsa, salah satunya dapat dilakukan dengan menumbuhkan minat baca. Selain itu, akses buku yang luas ke seluruh Indonesia termasuk yang berada di pelosok juga menjadi perhatian semua.

(Baca juga: Berburu Buku Impor Murah di Big Bad Wolf, Ada Apa Saja?)

Bagi pelajar maupun mahasiswa yang menggemari buku konvensional tentu akan berbahagia ketika ada pameran buku dengan kualitas bagus tapi murah meriah. Salah satunya bazar buku Internasional “Big Bad Wolf Books” (BBW) yang kembali digelar di ICE BSD City, Tangerang, setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

“Membaca membuka cakrawala adalah misi kami untuk generasi Indonesia. Kebermanfaatan membaca yang utama adalah meningkatkan pengetahuan serta kepribadian anak,” kata Presiden Direktur Big Bad Wolf, Uli Silalahi di BSD.

“Lebih dari itu membacakan buku kepada anak juga untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara anak dan orangtua akan terjalin dengan baik, dan mampu meredakan rasa cemas serta meningkatkan imajinasi serta kreativitas anak,”sambungnya.

Dia mengatakan bahwa semangat membaca buku fisik diharapkan dapat terus mendongkrak minat baca Indonesia dan bisa menjadi bagian dari gaya hidup untuk kemajuan negeri dari literasi.

Spektrum buku anak-anak menampilkan buku cerita, buku aktivitas, buku papan, buku mewarnai, buku bergambar, dan buku interaktif unggulan lainnya guna menstimulus kecerdasan dan kreativitas anak,” terangnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini