Share

5 Sekolah di Jakarta Pusat Teridentifikasi Pelajarnya Kerap Tawuran

Irfan Maulana, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 624 2712511 5-sekolah-di-jakarta-pusat-teridentifikasi-pelajarnya-kerap-tawuran-QlvIPVg5nZ.jpg Ilustrasi tawuran pelajar/Antara

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) Kombes Pol Komarudin mengungkapkan ada lima sekolah di wilayah hukumnya yang para pelajarnya rawan melakukan tawuran.

"Dari catatan kami ada kurang lebih sekitar 5 sekolah campur swasta negeri, yang kita liat intensitas memang relatif landai," ujarnya, Selasa, (22/11/2022).

Komarudin menjelaskan bahwa aktivitas gangguan Kamtibmas para pelajar di sekolah itu memang kini sedang menurun.

Menurutnya, justru sekarang ada fenomena terbaru yaitu kelompok yang mengatasnamakan geng.

"Atau perkumpulan nah perkumpulan itu sendiri tidak hanya terdiri dari 1 sekolah saja namun berbagai sekolah dalam 1 kelompok. Sekarang ini lebih ke geng," ucapnya.

Komarudin mengklaim terus melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi untuk menekan angka gangguan Kamtibmas tersebut. Seperti Suku Dinas Pendidikan.

"Kita dengan dinas pendidikan selalu berkoordinasi dibuktikan dengan jadwal yang di keluarkan dan disepakati kami agenda memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah," tuturnya.

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat diberikan waktu untuk mensosialisasikan ke sekolah untuk menekan angka gangguan Kamtibmas tersebut.

"Kita sudah bekoordinasi untuk melakukan kegiatan preventif yakni edukasi, sosialisasi terkait dengan peraturan undang-undangan masalah tawuran pelajar termasuk juga himbauan kemudian kita juga sudah melakukan prefentif dengan menjaga titik-titik yang rawan tawuran," jelasnya.

Sementara, Kasudin pendidikan wilayah 1 Jakarta Pusat Rona Sianipar enggan berkomentar terkait lima sekolah yang rawan tersebut.

"Oke lagi rapat," katanya.

Saat dihubungi lewat layanan aplikasi pesan singkat pun dia tidak menggubris.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini