Share

Tegur Kasus Bully di Kota Bandung, Disdik Kirim Tim Lakukan Pembinaan Sekolah

Arif Budianto, MNC Portal · Minggu 20 November 2022 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 20 624 2711167 tegur-kasus-bully-di-kota-bandung-disdik-kirim-tim-lakukan-pembinaan-sekolah-CtkgNqVGLF.jpg Ilustrasi/Okezone

BANDUNG - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung telah mengirimkan tim untuk melakukan pembinaan kepada pihak sekolah dalam hal ini SMP Plus Baiturrahman atas kasus perundungan yang melibatkan siswa di sekolah tersebut.

Kadisdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengaku langsung berkomunikasi dengan sekolah dan menugaskan pengawas pembina ke lokasi.

"Kita sudah berkomunikasi dengan pihak sekolah. Pengawas pembina juga sudah turun ke lokasi untuk mengetahui dan memberikan pembinaan terhadap sekolah," ujar Hikmat.

Pengawas sekolah telah bertemu dengan para siswa yang terlibat didampingi Polsek setempat.

Pengawas Sekolah serta Tim Pandawa melalui program Roots yang akan dipimpin oleh Sabarina Sarah sebagai Fasilitator Nasional Program Roots sebagai upaya pendampingan siswa.

Pihaknya juga telah memberi pembinaan dan teguran kepada sekolah. Namun, terkait tindak lanjut lainnya secara hukum masih menjadi pertimbangan lebih lanjut.

Follow Berita Okezone di Google News

“Sekolah sudah diberi teguran. Prioritas kita sekarang memberikan pendampingan secara psikologis ke korban,” ungkap.

Dia berharap, kejadian perundungan di lingkungan sekolah tidak akan terjadi lagi, khususnya di Kota Bandung.

“Untuk Kepala Sekolah, ibu bapak guru mohon untuk terus pantau kegiatan para siswa. Kita bimbing dan beri pemahaman tentang pendidikan karakter hingga sikap saling menghargai satu sama lain,” imbaunya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini