Share

Inilah 5 Kampus dengan Jurusan Ilmu Hukum Terbaik di Indonesia

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Sabtu 19 November 2022 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 19 624 2710803 inilah-5-kampus-dengan-jurusan-ilmu-hukum-terbaik-di-indonesia-BIbRrFS7nV.jpg Ilustrasi (Foto:Freepik)

JAKARTA- Ada lima kampus dengan jurusan ilmu hukum terbaik di Indonesia . Jurusan ilmu hukum merupakan salah satu jurusan yang banyak diminati calon mahasiswa.

Indonesia memiliki sejumlah kampus dengan jurusan ilmu hukum terbaik. Data ini diambil dari QS World University Rankings (WUR) yang didasarkan pada reputasi akademik, pemberi kerja, dan dampak penelitiannya.

Jika, Anda tertarik untuk masuk jurusan ilmu hukum, berikut 5 kampus dengan jurusan ilmu hukum terbaik di Indonesia dirangkum dari berbagai sumber:

1. Universitas Airlangga

Universitas Airlangga merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia. Universitas ini memiliki sejumlah jurusan yang sudah diakui sebagai yang terbaik di Indonesia maupun dunia.

Salah satunya adalah jurusan hukum yang berada di bawah naungan Fakultas Hukum. Menurut QS WUR, jurusan hukum Universitas Airlangga menempati peringkat pertama di Indonesia dan 101-150 peringkat global.

Follow Berita Okezone di Google News

Bahkan upaya internasionalisasi untuk jurusan ilmu hukum jenjang S1 telah disertifikati oleh AUN-QA (University Network Quality Assurance) pada 2016 lalu.

2. Universitas Indonesia

Beralih ke Depok dimana Universitas Indonesia berdiri. Universitas Indonesia telah dinobatkan sebagai salah satu kamus terbaik di Indonesia sejak lama. Salah satu jurusan yang mencari incaran para mahasiswa baru adalah fakultas hukum.

Fakultas hukum Universitas Indonesia membuka jurusan hukum untuk strata S1 dan S2. Dalam QS WUR, kampus ini meraih peringkat ke dua di Indonesia dan peringkat global ke 101-150.

Fakultas hukum Universitas Indonesia juga bekerjasama dengan sejumlah kampus di luar negeri, seperti Sekolah Hukum Leiden University di Belanda, Kobe University di Jepang, National University of Singapore di Singapura, dan lain-lain.

3 Universitas Gajah Mada

Fakultas hukum Universitas Gajah Mada lahir pada 17 Februari 1946 dan menjadi fakultas hukum pertama di Indonesia setelah berdaulat. Jurusan hukum di fakultas ini memang difavoritkan oleh banyak calon mahasiswa.

SQ WUR menempatkan fakultas hukum UGM sebagai yang terbaik ke-3 di Indonesia dan 201-250 peringkat global. Program S1 hukum juga telah mendapatkan sertifikat AUN-QA (University Network Quality Assurance) yang berlaku hingga 2023 mendatang.

4 Universitas Diponegoro

Fakultas hukum Universitas Diponegoro lahir pada 1957 dan kian tahun fakultas ini kian berkembang menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Fakultas hukum kampus ini menempati peringkat ke-4 di Indonesia berdasarkan QS WUR.

Universitas Diponegoro juga menawarkan program-program internasional untuk mahasiswa fakultas hukum, seperti student exchange, summer courses, international conference, dan international workshop.

5.Universitas Brawijaya

Sebelum berubah nama menjadi Universitas Brawijaya, kampus ini bernama Perguruan Tinggi Hukum dan Pengetahuan Masyarakat (PTHMP). QS WUR menempatkan jurusan hukum di kampus ini pada peringkat ke-5 di Indonesia.

Untuk stata S1, jurusan ilmu hukum di Universitas Brawijaya telah mendapatkan akreditassi unggul dari BAN PT, akreditasi unconditional dari AQAS, dan tersertifikasi AUN-QA.

Demikian 5 Kampus dengan Jurusan Ilmu Hukum Terbaik di Indonesia.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini