Share

5 Kampus dengan Jurusan Kedokteran Hewan Terbaik di Indonesia, Banyak Areditasi A

Rina Anggraeni, Okezone · Senin 14 November 2022 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 65 2706855 5-kampus-dengan-jurusan-kedokteran-hewan-terbaik-di-indonesia-banyak-areditasi-a-5ghy96cv63.jpg Ilustrasi (Foto: Freepik)

JAKARTA- 5 kampus dengan jurusan kedokteran hewan terbaik di Indonesia menarik untuk dikulik. Saat ini, jurusan kedokteran menjadi incaran para calon mahasiswa.

Ada banyak peluang karier yang dapat kamu pilih sebagai alumni Jurusan Kedokteran Hewan.

Misalnya, bisa menjadi peneliti, konsultan, atau pengajar untuk instansi negeri maupun swasta, kemudian menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk di Kementerian Pertanian atau Direktorat Jenderal Peternakan, hingga bekerja untuk perusahaan yang bergerak di sektor produksi peternakan.

Adapun, para calon mahasiswa kedokteran pun berlomba-lomba bersaing ketat untuk masuk ke universitas kedokteran terbaik di Indonesia. Selain dinilai prestigious, masuk jurusan kedokteran tentunya akan membanggakan diri sendiri dan orang tua.

Berikut 5 kampus dengan jurusan Kedokteran hewan terbaik di Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber:

 1. Universitas Indonesia

Siapa yang tidak mau kuliah di Universitas Indonesia.Minatnya yang ingin kuliah di Universitas Indonesia membuat jurusan kedokteran hewan juga diminati.

Follow Berita Okezone di Google News

Apalagi, Fakultas kedokteran Universitas Indonesia atau biasa dikenal dengan FKUI merupakan jurusan kedokteran pertama dan tertua. Dengan nilai sejarah yang ada, tak heran kalau sekolah kedokteran satu ini selalu ramai peminat meski seleksi masuknya sangat butuh perjuangan. FKUI sendiri mendapatkan peringkat 251-300 di QS WUR by Subject 2021.

 2. Universitas Diponegoro

Jurusan Kedokteran di Universitas Diponegoro ini sudah terakreditasi A. Daya tampung jurusan Kedokteran Undip pada tahun 2019 hanya tersedia 230 orang saja. Sedangkan, peminat dari jurusan ini mencapai 4000 orang. Di kampus ini, jurusan Kedokteran menjadi jurusan yang menorehkan banyak prestasi tingkat internasional.

3. Universitas Gadjah Mada

setiap tahunnya menerima sekitar 175 mahasiswa dari 3000 orang yang mendaftar jurusan kedokteran. Tentunya persaingan ketat selalu terjadi tiap tahunnya untuk bisa mendapatkan kursi di jurusan tersebut. Hal ini tentu sesuai dengan prestasi yang diukir oleh mahasiswa jurusan Kedokteran UGM.

4. Universitas Airlangga

Di kampus ini jurusan Pendidikan Kedokteran telah mengantongi akreditasi A dengan passing grade paling besar. Passing grade tersebut didapati karena banyaknya peminat pada jurusan tersebut.

5. Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin juga memiliki tingkat akreditasi yang tinggi. Berkuliah di fakultas kedokteran hewan adalah salah satu hal yang bisa dilakukan oleh para pecinta binatang saat meneruskan studi di perguruan tinggi. Di jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari pencegahan penyakit dan pengobatan untuk hewan ternak dan hewan kesayangan, seperti anjing dan kucing dan hewan lainnya.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini