Share

Nyatet di iPad Vs Nyatet di Buku, Lebih Efektif yang Mana? Simak Penjelasan dari Zahid Ibrahim

Natalia Bulan, Okezone · Jum'at 28 Oktober 2022 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 28 65 2696147 nyatet-di-ipad-vs-nyatet-di-buku-lebih-efektif-yang-mana-simak-penjelasan-dari-zahid-ibrahim-AKYQ2ONIZS.jpeg Content creator Zahid Azmi Ibrahim/Istimewa

JAKARTA - Zahid Azmi Ibrahim yang sebelumnya menjalani pendidikan perguruan tinggi di Institut Teknologi Bandung (ITB) memutuskan untuk mengundurkan diri dan memilih untuk pindah universitas.

Zahid sempat menjalani gap year selama 8 bulan sampai akhirnya menerima beasiswa di sebuah universitas di Jepang yaitu Ritsumeikan Asia Pacific University (APU).

Sebagai konten kreator edukasi, Zahid kerap membagikan ilmu bermanfaat bagi penonton, di antaranya tips belajar bahasa asing, tips berbicara di depan umum, dan cara agar lebih produktif.

Banyak peminat, kini Zahid memiliki lebih dari 339.000 subscribers di YouTube Channel miliknya.

Seperti pada video yang diunggah tanggal 21 Oktober 2022, Zahid memberikan pendapat serta opininya terkait penggunaan iPad untuk kegiatan perkuliahan.

Menurut Zahid, tingkat produktivitas setiap orang yang baru memiliki iPad hanya akan meningkat pada minggu pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Selanjutnya, tingkat produktivitas akan kembali ke tingkat semula. Hal ini dikenal dengan konsep hedonic adaptation.

Meski begitu, Zahid menganggap bahwa iPad akan tetap menjadi game changer yang bisa mengubah cara bekerja.

Berdasarkan pengalamannya sendiri, Zahid mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu saat menggunakan iPad untuk mencatat materi kuliah.

Hal ini disebabkan karena seluruh catatannya bersifat digital, sehingga apabila dirinya membuat kesalahan dalam mencatat, ia hanya perlu menghapusnya dengan mudah tanpa harus mengulang catatan dari awal ataupun mencoret catatan yang salah tersebut.

Tak hanya itu, arsip catatan dirinya juga bisa ditemukan dengan mudah dan tidak akan hilang seperti catatan di selembar kertas ataupun buku.

Kesimpulannya adalah jika memang dananya tersedia serta iPad betul-betul dibutuhkan untuk memudahkan pekerjaan, maka iPad sangatlah worth it untuk dibeli, terlebih apabila dilengkapi dengan iPad Pencil.

β€œKalo misalnya budget kita gak terbatas, ya langsung aja beli iPadnya. Itu adalah suatu keputusan yang no brainer menurutku, dan iPad ini bakal kayak worth it ajalah,” ujar Zahid.

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih detailnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Zahid Ibrahim, ya!

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini