Share

Workshop Jurnalis Digital Okezone Bekali Mahasiswa Pengetahuan Jurnalistik Online

Tim Okezone, Okezone · Kamis 20 Oktober 2022 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 65 2691086 workshop-jurnalis-digital-okezone-bekali-mahasiswa-pengetahuan-jurnalistik-online-EQ0Lj0kLKC.jpeg Workshop Jurnalis Digital Okezone Batch 4/Okezone

JAKARTA - Okezone.com kembali menggelar Workshop Jurnalis Digital Okezone Batch 4. Workshop ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari beberapa universitas.

Mahasiswa yang ikut dalam workshop ini umumnya adalah mahasiswa yang tergabung dalam lembaga pers mahasiswa.

Antara lain berasal dari LPM MeClub Universitas Bakrie, LPM Panah Kirana FH UPH dan LPM Erythro FK UNS.

"Pelatihan ini akan dilakukan dalam 2 hari," ungkap Pemimpin Redaksi Okezone.com M Budi Sentosa saat membuka acara Workshop Jurnalis Digital Okezone Batch 4, Kamis (20/10/2022).

Mas Budi, begitu dia biasa disapa, mengatakan jika pelatihan pada hari pertama, yakni Kamis 20 Oktober 2022 akan membahas mengenai Manajemen Redaksional dan Dasar Jurnalistik.

Sementara pada hari kedua, Jumat 21 Oktober 2021, akan dilanjutkan dengan pelatihan tentang multimedia dan SEO.

Follow Berita Okezone di Google News

Wakil Pemimpin Redaksi Okezone.com Rani Hardjanti menjelaskan, saat ini tengah terjadi fenomena di mana membanjirnya informasi di sosial media.

Dirinya memberikan tips agar para mahasiswa bisa mendapatkan informasi yang benar tentang suatu kejadian atau isu kekinian

"Teman-teman bisa mengecek informasi yang Insya Allah valid. Yakni informasi yg disampaikan oleh media (online) informasinya valid. Valid seperti apa? Data yg disampaikan benar," jelas dia.

Media online, kata dia, sejatinya adalah sebuah media yang bekerja sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Sehingga informasi yang dihasilkan juga didapatkan dari cara-cara kerja wartawan secara profesional.

"Portal berita juga memiliki badan hukum yang jelas," ucap dia.Program yang berisi para mahasiswa yang berminat dalam dunia jurnalistik dapat mengembangkan kemampuan jurnalistiknya dengan ditopang oleh Okezone yang didukung oleh Faber Castell.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini