Share

5 Hewan yang Peduli Kebersihan di Dunia, Bisa Bersihkan Sel Kulit Mati

Rina Anggraeni, Okezone · Senin 17 Oktober 2022 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 17 624 2688508 5-hewan-yang-peduli-kebersihan-di-dunia-bisa-bersihkan-sel-kulit-mati-Q7MjUM41FC.jpg Ilustrasi (Foto: Freepik)

JAKARTA- 5 hewan yang peduli kebersihan di dunia menarik untuk diulas. Kebanyakan hewan sebenarnya adalah makhluk yang sangat bersih. Setiap spesies memiliki rutinitas perawatan berdasarkan kebutuhannya.

Misalnya, badak dan gajah mungkin terlihat kotor karena menutupi punggungnya dengan tanah dan lumpur. Padahal, lapisan pelindung ini sebenarnya sangat penting untuk melindungi kulit hewan dan mengusir lalat.

Berikut 5 hewan yang peduli kebersihan di dunia dikutip dari Animalkooky:

1. Kucing

kucing

(Ilustrasi Kucing: Shuttershok)

Baik kucing rumahan maupun kucing liar menghabiskan sebagian besar hari mereka untuk merawat diri mereka sendiri. Duri di lidah mereka memungkinkan mereka untuk menyisir bulu mereka. Mereka dapat dengan cepat menghilangkan sel-sel kulit mati, kotoran, kotoran, dan bahkan hama.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Babi

Babi

(Ilustrasi: Babi, Foto: Freepik)

Babi awalnya memiliki reputasi sebagai hewan yang kotor.Ketika diberi lingkungan dan jumlah ruang yang sesuai, babi cukup bersih. Pencarian di internet akan menunjukkan kepada Anda bahwa babi sekarang memiliki reputasi sebagai hewan terbersih di dunia. Perbedaan ini muncul karena mereka memilih untuk tidak buang air besar di tempat mereka tidur atau makan. Ini adalah kebiasaan yang sangat bersih, tetapi ini adalah kebiasaan yang dimiliki oleh banyak hewan dari spesies yang berbeda.

3. Ular Derik

Ular

(Ilustrasi Ular, Foto: Freepik)

Studi terbaru menunjukkan bahwa ular derik layak mendapat tempat sebagai salah satu hewan terbersih. Mereka tidak melakukan perawatan khusus, tetapi mereka membersihkan lingkungan mereka. Beberapa spesies ular derik akan mencari tempat yang tepat untuk menyergap mangsanya di wilayah mereka. Sebelum mereka bersiap-siap untuk menunggu mangsa yang tidak curiga datang, mereka akan menggunakan kepala dan leher mereka untuk membersihkan rumput dan puing-puing dari daerah tersebut.

4. Semut

Semut

(Ilustrasi Semut, Foto:Freepik)

Semut menjaga diri mereka tetap bersih dan mereka menjaga kebersihan rumah mereka. Semut merawat diri mereka sendiri secara teratur menggunakan kaki depan mereka dan air liur berminyak. Bagian tubuh yang paling penting untuk dibersihkan adalah antenanya.

5. Kelinci

Kelinci menjaga kebersihan diri mereka dengan melakukan hal yang sama seperti anjing atau kucing, yaitu menjilati diri sendiri. Untuk membersihkan bagian kepala mereka, mereka sama-sama menjilat kaki depan dan mengusap kepala mereka.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini