Share

Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Minum Teh Manis Hangat di Segala Kondisi

Rina Anggraeni, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 624 2680890 alasan-kenapa-orang-indonesia-suka-minum-teh-manis-hangat-di-segala-kondisi-miDvVRFMtC.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA- Alasan kenapa orang Indonesia suka minum teh manis hangat di segala Kondisi menarik diulas.Mengkonsumsi secangkir teh hangat di pagi hari sudah bukan pemandangan asing di masyarakat Indonesia.

Teh manis hangat seolah jadi suguhan wajib sebelum mulai melakukan aktivitas sehari-hari.Di Indonesia, masyarakatnya menikmati teh dengan waktu yang tidak terbatas. Kendati demikian, orang Indonesia hampir selalu menikmati teh saat pagi hari. Teh bukanlah suguhan asing karena sepanjang hari orang Indonesia bisa minum teh tanpa kenal waktu khusus.

Teh

Budaya minum teh di Indonesia sebenarnya enggak ada waktu khusus. Orang-orang punya kebiasaan minum teh pagi karena kepercayaan minum teh dengan tambahan gula di pagi hari bisa menghasilkan tenaga sampai siang.

Orang Indonesia minum teh enggak kenal waktu, mau itu pagi, siang, sore atau malam. Teh yang diminum juga teh sederhana yang hanya diberi tambahan gula sebagai perasa manis.

Alasan kenapa orang Indonesia suka minum teh manis hangat di segala Kondisi  itu sudah menjadi kebiasaan. Walaupun kebanyakan dari kita mengkonsumsinya pada pagi hari, tetapi sebenarnya dapat dinikmati kapan saja, apalagi kalau diminum disaat cuaca panas pilihan es teh manis menjadi minuman yang menyegarkan jika ditambah dengan es batu.

Kita pun mengenal beberapa jenis teh yang ada di pasaran. Jenis-jenis teh ini memiliki perbedaan di dalam proses pembuatannya. Seperti black tea atau teh hitam yang mudah sekali dikenali karena warnanya yang hitam dan banyak terdapat di pasaran.

Dalam prosesnya teh ini mengalami fermentasi yang kemudian dikeringkan dan dihancurkan. Lalu ada oolong tea, teh jenis ini prosesnya hampir mirip dengan teh hitam yaitu sama-sama difermentasi, hanya saja waktu fermentasinya lebih sebentar. Kemudian green tea atau teh hijau, di mana teh ini tidak mengalami proses fermentasi, dari daun aslinya langsung dipanaskan atau diuap. Dan white tea atau teh putih, merupakan jenis teh terbaik karena hanya mengambil pucuknya saja yang dibiarkan layu secara alami. Umumnya setiap teh memberikan maanfaat bagi tubuh kita.

Karena tradisi kita untuk meminum teh ketika makan yang disajikan, maka tidak heran pula jika teh akrab disajikan di setiap rumah makan maupun restoran, baik yang  secara penyajiannya tradisional seperti teh tubruk maupun penyajian modern yang tinggal celup. Inilah kebiasaan yang sudah menjadi budaya orang Indonesia, ada teh di antara berbagai jenis makanan di berbagai restoran atau rumah makan.

(RIN)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini