Share

Kemendikbudristek RI Telah Berangkatkan 24 Mahasiswa Penerima IISMAVO

Natalia Bulan, Okezone · Senin 03 Oktober 2022 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 65 2679556 kemendikbudristek-ri-telah-berangkatkan-24-mahasiswa-penerima-iismavo-s8eF8xAfV1.jpeg Kemendikbudristek RI berangkatkan 24 mahasiswa penerima IISMAVO/Antara

JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI memberangkatkan sebanyak 24 mahasiswa penerima beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards for Vocational Edition (IISMAVO).

“Kami berharap para penerima beasiswa ini dapat memahami peran mereka sebagai pemuda bangsa selama menjalani kegiatan IISMAVO,” ujar Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi (APTV), Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Beny Bandanadjaja, dikutip dari Antara, Senin (3/10/2022).

Beny juga meminta agar para mahasiswa bersungguh-sungguh dan bersemangat dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab sebagai pelajar, duta budaya, dan duta vokasi Indonesia di negara tujuan.

Para mahasiswa yang berasal dari 18 perguruan tinggi penyelenggara pendidikan vokasi tersebut akan belajar selama satu semester di University of Nottingham, Inggris.

“Jaga baik nama Indonesia, nama baik Kemendikbudristek, dan nama baik vokasi, karena kesuksesan anda adalah kesuksesan vokasi,” terang dia.

Koordinator Kerja Sama Luar Negeri Pendidikan Vokasi, Cecep Somantri, mengatakan IISMAVO bukan sekadar bentuk implementasi kebijakan Merdeka Belajar.

Lebih dari itu, secara filosofis, IISMAVO adalah media krusial yang diharapkan mampu memperluas wawasan dan cara pandang mahasiswa.

“Dengan menempuh pendidikan di luar negeri, meskipun singkat, dampaknya bisa jadi sepanjang hayat,” kata Cecep.

Seorang penerima beasiswa, Faishal Hanif Permata, berharap dapat menjalankan program dengan baik dan lancar sehingga bisa mendapatkan capaian yang bermanfaat.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu proses keberangkatan ini. Doakan kami dapat menjalankan program ini dengan lancar dan pulang ke Indonesia dengan membawa banyak pengalaman yang bisa berkontribusi bagi program ini, kampus, dan negara. Doakan kami pulang dengan sehat walafiat,” kata Faishal.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini