Share

Prilly Latuconsina Bagikan Pengalamannya Menjadi Dosen Praktisi di UGM: Cita-Citaku Tercapai

Natalia Bulan, Okezone · Jum'at 30 September 2022 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 65 2678174 prilly-latuconsina-bagikan-pengalamannya-menjadi-dosen-praktisi-di-ugm-cita-citaku-tercapai-7ZDiX4maf4.jpg Prilly Latuconsina jadi dosen praktisi di UGM/Instagram/@prillylatuconsina96

JAKARTA - Prilly Latuconsina membagikan pengalamannya menjadi dosen praktisi di Universitas Gadjah Mada (UGM) yang baru-baru ini ia lakukan.

Cerita pengalamannya tersebut ia bagikan di akun TikTok pribadinya @prillylatuconsina15 yang kemudian menjadi viral dan sudah ditonton hingga 12,5 juta tayangan.

"Hari ini salah satu cita-citaku dari kecil tercapai, mengajar di dalam kelas layaknya guru pengajar. Awalnya deg2an karena tidak terbayang akan seperti apa respon mahasiswa di kelas, meski di kuliah umum online sebelumnya dapat sambutan baik," tulis Prilly dalam keterangan videonya.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik tersebut, memperlihatkan momen satu hari yang dilalui Prilly dan hari itu adalah ketika ia menjadi dosen praktisi di UGM.

"Kali ini materi yang aku paparkan adalah Gejala Selebritas dalam Dua Format: Celebrification dan Celebritization," jelasnya.

Menurutnya, kelas tempat ia mengajar sangatlah seru, terlebih para mahasiswanya juga sangat fokus mendengar paparan yang ia jabarkan.

Ia juga sesekali menyelipkan candaan dalam kuliahnya agar suasana kelas tidak tegang dan tetap menyenangkan dilalui.

Bahkan, agar dapat lebih akrab dengan mahasiswa yang ia ajar, Prilly pun akan menghampiri langsung mahasiswa yang mengajukan pertanyaan kepadanya.

"Mahasiwanya juga aktif bertanya dan aku senang sekali menjawab pertanyaan mereka. Karena selain menjawab, aku juga jadi ikut belajar memahami sudut pandang mereka," pungkas Prilly.

Setelah Prilly selesai mengajar, ia melanjutkan kegiatannya dengan menghadiri konferensi pers bersama media dan kemudian langsung pulang ke Jakarta karena masih ada pekerjaan lain yang menantinya.

"Terima kasih UGM yang memberikan aku kepercayaan untuk mengisi mata kuliah di sana dan untuk kebijakan Kampus Merdeka yang punya program Praktisi Mengajar " tulis Prilly penuh syukur.

Diketahui, Prilly menjadi dosen praktisi melalui program Praktisi Mengajar Kampus Merdeka Kemendikbudristek.

Cerita Prilly di TikTok pun menuai banyak komentar positif dari para netizen.

"masyaallah aku pengen banget dikelas yang ngajar kak prilly" tulis akun ArrumJeram.

"ya allah udah pinter,cantik,baik,ramah,murah senyum semua diambil ama si prily" tulis akun Alex.

"ya Allah,udh cantik pintar multitalen bgt

paket komplit ini mah" tulis akun Adelia Khanza Hari.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini