Share

Mahasiswa dan Warga Lombok Ramaikan Car Free Day di Bundaran HI

Wahab F, Sindonews · Minggu 25 September 2022 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 65 2674483 mahasiswa-dan-warga-lombok-ramaikan-car-free-day-di-bundaran-hi-RtyS5I7VFX.jpeg Kegiatan dirangkai dengan jalan santai sepanjang Jalan MH Thamrin-Bundaran HI dan dimeriahkan gong musik Lombok Gendang Beleq/Istimewa

JAKARTA - Puluhan mahasiswa dan warga Lombok diaspora se-Jabodetaek mengikuti kampanye wisata di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (25/9/2022).

Kampanye wisata ini didasari dari semangat berkontribusi membangun Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kami warga Lombok di perantauan ingin berkontribusi dalam mentriger aktivitas ekonomi di kampung kami, NTB. Melalui event kampanye ini salah satu caranya," ujar Ketua Umum Himpunan Masyarakat Lombok (HIMALO) Karman BM.

"Melalui event ini, kami bermaksud mengenalkan dan menyosialisasikan kembali potensi wisata di Pulau Lombok dan Sumbawa seperti pantai, gunung, dan sebagainya. Kita punya wisata bawah laut di Gili bagi yang hobi diving, punya Gunung Rinjani dan Gambora bagi yang senang hiking, dan ada lomba motor internasional di Mandalika," tambah Karman.

Lalu Suherman sebagai Ketua Panitia menambahkan bahwa kegiatan ini adalah insiatif HIMALO, namun demikian tetap dapat dukungan dari Pemprov NTB.

Kampanye Wisata ini bertajuk 'Ayo Datang ke Lombok & Sumbawa (NTB)' diikuti puluhan masyarakat Lombok di Jabodetabek.

Hadir juga Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) NTB Taufik Hidayat, mantan Bupati Lombok Utara TGH Najmul Akhyar, serta mantan Sekjen PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sabolah Al Kalamby.

Kegiatan dirangkai dengan jalan santai sepanjang Jalan MH Thamrin-Bundaran HI dan dimeriahkan gong musik Lombok Gendang Beleq.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini