Share

Nasihat Habibie soal Jangan Bermalas-malasan saat Muda

Fatmawati, Okezone · Kamis 15 September 2022 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 65 2667803 nasihat-habibie-soal-jangan-bermalas-malasan-saat-muda-fePsBT2OhZ.jpg BJ Habibie (Kemendikbudristekdikti)

JAKARTA - Sebuah video yang diunggah oleh akun Tiktok @hakunamatata.official, menampilkan almarhum BJ Habibie yang memberikan nasihat supaya orang-orang bisa lebih sering melakukan banyak hal bermanfaat ketimbang selalu bermalas-malasan selama hidupnya.

“Jadi kalau orang itu waktu muda dia malas, hanya tidur. Kalau dia tua, dia malas juga. Entah Kenapa. Tapi kalau orang itu waktu muda dia begitu rajin, dia banyak belajar, dia banyak analisa, banyak idenya. Kalau dia tua, dia mekar (tumbuh dan berkembang),” ujarnya.

Postingan tersebut mendapat respons positif dan beberapa netizen yang berkomentar ikut setuju dengan apa yang dikatakan Habibie dalam video tersebut.

“Meskipun sdh tua ttp belajar dan berusaha utk mnjadi lebih baik…krna waktu muda tak mengerti.tak ada kata terlambat ttp semangat.utk berubah lebih baik,” tulis akun user75739142411035.

“Betul sekali.tp dulu waktu kecil saya marah klu disuruh orang tua,tp saya selalu nurutin nasehat dan perintah orang tua karena takut,” tulis akun sitisemangat.

“Kebiasaan buruk,akan mnjdi tabiat. klau kita menyukai dn menikmati nya dn sebaliknya kebiasaan baik pun begitu. jdi smua ini trgntung pd anda2 masing,” tulis akun Wahidalwie Wahidalwie.

BJ Habibie atau Prof. Dr.-Ing. Ir. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng. adalah Presiden ketiga Republik Indonesia. Dia menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada 21 Mei 1998. Sebelumnya, BJ Habibie menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7, menggantikan Try Sutrisno.

Nama BJ Habibie sendiri tak pernah lekang oleh waktu meski telah meninggal dunia. Kecerdasan dan jasanya kepada Indonesia lekat sekali di ingatan masyarakat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini