Share

Klaim Transparan Susun RUU Sisdiknas, Nadiem: 90 Lembaga dan Organisasi Pendidikan Sudah Kami Temui

Bachtiar Rojab, MNC Media · Jum'at 09 September 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 65 2664184 klaim-transparan-susun-ruu-sisdiknas-nadiem-90-lembaga-dan-organisasi-pendidikan-sudah-kami-temui-Ld3YuSdVCs.jpg Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim/Okezone

JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim mengklaim, pihaknya telah transparan dalam menyusun Rancangan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (RUU Sisdiknas).

Menurut Nadiem, hal itu, usai pihaknya telah melibatkan para pakar hingga organisasi pendidikan. Bahkan, kata Nadiem, pihaknya juga telah mengunduh dan menerima masukan publik atas naskah akademik dan naskah RUU Sisdiknas.

“Kami sangat transparan dan melakukan pelibatan publik dalam perencanaan RUU Sisdiknas. Bahkan lebih dari 90 lembaga dan organisasi pendidikan sudah kami temui dan akan terus kami gencarkan,” ujar Nadiem dalam Rapat Kerja bersama Komisi X DPR RI, dikutip Jumat (9/9/2022).

Kendati demikian, Nadiem menuturkan, Ia tidak akan cepat puas atas hasil tersebut. Sehingga, komunikasi dan sosialisasi tetap Ia gencarkan. “Kami akan terus meningkatkan komunikasi dan sosialisasinya,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Adapun, Nadiem mendorong pelibatan masyarakat dan organisasi pendidikan untuk berpartisipasi dalam penyusunan RUU Sisdiknas dengan memberikan masukan melalui laman https://sisdiknas.kemdikbud.go.id/.

“Seluruh informasi mengenai RUU Sisdiknas secara detail per pasal serta penjelasannya ada di dalam laman kita. Mari bersama-sama kita berpartisipasi dalam penyusunan RUU Sisdiknas,” paparnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini