Share

Anak Kembar Siam Kembali Sekolah Jadi Viral di Media Sosial

Fani Ferdiansyah, Koran Sindo · Rabu 31 Agustus 2022 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 31 624 2658450 anak-kembar-siam-kembali-sekolah-jadi-viral-di-media-sosial-3HMqtBzlOg.jpg Anak kembar siam riang bisa kembali sekolah tatap muka (Foto : Tangkapan layar video)

GARUT - Video Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah, dua anak kembar siam, bersekolah tatap muka pasca pandemi Covid-19 menarik perhatian netizen media sosial Instagram. Melalui unggahan akun @ndorobei.official, keduanya tampak semringah bisa mengikuti pembelajaran langsung di sekolah.

Dengan diantar sang ayah, anak kembar siam asal Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, itu masuk sekolah menggunakan kursi roda pemberian sejumlah pihak beberapa waktu lalu. Mereka tampak semangat saat memasuki kelas.

Pada video yang menyayat hati itu, pengunggah memberikan keterangan bahwa ibu mereka telah tiada. Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah saat ini dirawat oleh ayah mereka.

"Senang. Bisa ketemu teman," tutur Ai Putri Dewi Ningsih dalam video, serperti dikutip MPI, Rabu (31/8/2022).

Bersama saudara kembarnya, Ai Putri Dewi Ningsih terlihat sedang mengikuti kegiatan belajar menggambar. Aktivitas sekolah tersebut merupakan kegiatan tatap muka yang mereka ikuti di tahun ajaran baru saat ini.

Pada 2021 sebelumnya, dua anak kembar siam ini tidak mengikuti kegiatan belajar langsung di sekolah karena pandemi Covid-19. Mereka lebih banyak belajar di rumah secara daring.

Unggahan video tentang keduanya ini telah mendapatkan 1.404 suka dan 58 komentar. Netizen sangat tersentuh dengan semangat keduanya untuk belajar.

Tak sedikit dari mereka yang mendoakan keduanya agar menjadi anak sholehah dan sukses di kemudian hari. Netizen lain pun mengutarakan komentarnya untuk selalu bersyukur atas pemberian Tuhan.

Untuk diketahui, Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah tinggal bersama ayahnya, Iwan Kurniawan (43), dan kedua kakek nenek mereka di Kampung Padasari RT03 RW04, Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Kedua anak kembar ini bersekolah di SDN Tegalpanjang 1 Sucinaraja.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini