Share

UIN Palu Beri Bantuan Biaya Pendidikan untuk 6 Mahasiswa Berprestasi

Natalia Bulan, Okezone · Kamis 18 Agustus 2022 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 65 2650213 uin-palu-beri-bantuan-biaya-pendidikan-untuk-6-mahasiswa-berprestasi-4rimFEsqpD.jpg UIN Palu beri bantuan biaya pendidikan untuk 6 mahasiswa berprestasi/Antara

PALU - Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, memberikan bantuan biaya pendidikan kepada enam mahasiswa yang berprestasi non-akademik, sebagai bentuk perhatian UIN untuk mengurangi beban mahasiswa.

"Iya, beasiswa ini selain sebagai wujud ucapan terima kasih kepada mahasiswa yang berprestasi non-akademik, juga sekaligus untuk mengurangi beban mahasiswa," ucap Rektor UIN Datokarama Profesor Sagaf Pettalongi, di Palu, Rabu.

UIN Datokarama memberikan bantuan biaya pendidikan berupa pembebasan SPP/UKT kepada enam mahasiswa, seiring dengan mahasiswa tersebut berhasil meraih juara dan mengharumkan nama UIN Palu lewat di beberapa kegiatan tingkat nasional.

Enam mahasiswa tersebut ialah Firdha Nurul Aswa peraih medali emas pada lomba Pekan Seni Olahraga Nasional (Pesona) I di Bandung tahun 2022, dibebaskan dari pembayaran UKT/SPP sebanyak tiga semester.

Kemudian, Danil Mahondra dibebaskan dari pembayaran UKT satu semester, karena prestasinya meraih perunggu pada lomba Pesona I di Bandung.

Selanjutnya, Yuyun Andriani Agus, Intan Nur Ilma, Syahrul Cahya Wardana, dan Muh Fajar Rizky diberi pembebasan biaya UKT dua semester, karena meraih juara II nasional lomba debat hukum di IAIN Ponorogo serta lomba debat konstitusional di Universitas Negeri Malang tahun 2022.

"Jadi bantuan biaya pendidikan ini berupa pembebasan pembayaran UKT, enam orang mahasiswa tersebut tidak perlu membayar biaya UKT semester berjalan," ungkap Guru Besar Manajemen Pendidikan itu.

Selain itu, kata Prof Sagaf, UIN Palu juga menyalurkan beasiswa cendikia Baznas yang merupakan beasiswa pendidikan untuk 20 orang mahasiswa dengan total nilai Rp23 juta lebih.

Mahasiswa penerima manfaat bantuan beasiswa cendikia Baznas, menerima bantuan dengan nilai yang bervariasi, nilai bantuan terendah yaitu Rp1.150.000 dan tertinggi yaitu Rp1.520.000.

"Beasiswa ini agar dimanfaatkan untuk hal-hal positif, untuk kepentingan akademik," ujarnya.

Penyaluran bantuan biaya pendidikan itu dilakukan di sela-sela upacara puncak peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI lingkup UIN Palu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini