Share

Viral! Mahasiswa Ungkap Sulitnya Kuliah dan Lulus di ITB

Andika Shaputra, Okezone · Minggu 14 Agustus 2022 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 65 2647572 viral-mahasiswa-ungkap-sulitnya-kuliah-dan-lulus-di-itb-DwJwQtIn0y.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA Viral di media sosial video jawaban dari mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) tentang susahnya kuliah di kampus tersebut. Video itu diunggah oleh pemiliki akun TikTok @ajakgerak.

(Baca juga: Banyak Khasiat Bagi Kesehatan, Dosen SBM ITB Perkenalkan Bunga Chamomile ke Warga Perkotaan)

Dalam tayangan terlihat, seorang pewawancara memberikan pertanyaan pada beberapa mahasiswa ITB. Pewawancara menanyakan tentang susah atau tidaknya jika menjadi mahasiswa ITB.

“ITB Susah gak sih?,”tanya pewawancara dikutip Minggu (14/8/2022).

“Iya, susahnya karena belajarnya kita dipercepat terus. Jadi, timeline kita lebih cepat daripada universitas lainnya,” ucap seorang mahasiswa.

Masih penasaran, pewawancara menanyakan hal yang sama kepada mahasiswa lainnya. Namun pertanyaan itu justru mendapatkan jawaban yang kocak.

“Susah, karena lo cobain aja sih. Beda lah SD lo juara satu, juara satu, juara satu, SMP, SMA. ITB, berdoa aja lah lu lulus itu udah seneng banget menurut gue,” jawab seorang mahasiswa yang lain.

Tidak hanya itu, seorang mahasiswi yang juga ditanyakan memberikan jawaban yang membuat pangling warganet.

“Lumayan sih, cuman kalo berlajar kayak gue tiap hari, pasti bisa. Pokoknya tiap hari abis kuliah langsung belajar, jangan nongkrong dulu,” ujar mahasiswi ITB.

“Nongkrong seminggu sekali, kalo mau survive,” imbuhnya.

Pada unggahan tersebut, sudah lebih dari 1,7 juta dilihat dan mendapatkan lebih dari 105 ribu likes.

Selain itu, banyak warganet yang menanggapi dengan lucu unggahan video tersebut.

“kantung mata tidak pernah berbohong,” tulis akun @jpg.126033

“kok gua di itb ga susah sih, ya emang cuman naik kuda doang sih,” tulis akun lainnya @elangsepatuelang.

“Matanya kek menunjukkan sekali,”pungkas @sulthanazharputra_.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini