Share

Viral Bocoran Teka-Teki Barang Bawaan Ospek yang Mungkin Dibutuhkan Mahasiswa

Natalia Bulan, Okezone · Jum'at 12 Agustus 2022 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 624 2646670 viral-bocoran-teka-teki-barang-bawaan-ospek-yang-mungkin-dibutuhkan-mahasiswa-Pkdr2BQnYm.jpg Viral bocoran teka-teki barang bawaan ospek yang mungkin dibutuhkan mahasiswa/TikTok/@collegewitherik

JAKARTA - Sedang viral di TikTok sebuah video yang menunjukkan bocoran dari teka-teki barang bawaan saat ospek di kampus.

Video ini diunggah oleh akun TikTok @collegewitherik yang sudah ditonton hingga 488 ribu lebih penonton.

Bagi mahasiswa lama atau yang sudah lulus kuliah, mungkin teka-teki soal barang yang harus dibawa oleh mahasiswa baru saat ospek sudah tidak asing lagi.

Hal seperti ini sudah menjadi tradisi tiap kampus saat melakukan ospeknya untuk membuat mahasiswa baru berpikir lebih kritis lagi tentang teka-teki yang diberikan panitia.

Namun, terkadang teka-teki yang diberikan panitia ospek cukup sulit untuk dipecahkan. Meski ada teka-teki yang sulit ditebak, namun beberapa clue yang diberikan tetap sama dari tahun ke tahun.

Seperti puluhan clue yang diberikan oleh akun TikTok @collegewitherik dalam unggahannya.

"Teka-teki barang bawaan saat ospek," tulisnya dalam keterangan videonya.

Dalam video yang berdurasi 6 detik saja itu, ia membeberkan puluhan teka-teki barang bawaan saat ospek.

Contoh-contohnya seperti buah sopan yang ternyata adalah mangga, permen haram yang ternyata adalah permen merek Kiss, gorengan bisul yang adalah dadar jagung.

Ada juga clue kuburan kucing yang maksudnya adalah cokelat merek Cadburry. Lalu ada juga klue kerupuk malas yang adalah keripik kentang merek Lays, lalu ayam selimut yang adalah ayam goreng tepung. Ada juga air ketek atau keruh yang adalah minuman merek Pocari Sweat.

Dan masih banyak lagi clue-clue yang ia bagikan dalam unggahannnya tersebut.

Unggahan ini kemudian ramai dengan komentar para netizen. Tak sedikit dari mereka juga menanyakan clue yang belum ada di unggahan tersebut dan juga banyak yang menyimpannya karena jaga-jaga suatu saat membutuhkannya.

"simpen aja dulu siapatau butuh, disini ada yg anak unj kah" tulis akun nirwasita.

"izin save siapa tau nanti butuh" tulis akun cellboy.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini