Share

Menparekraf Beri Kuliah Umum di Ponpes Modern Hidayatussalikin, Jadikan Santri Entrepreneur

Rachmat Kurniawan, iNews · Jum'at 12 Agustus 2022 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 624 2646635 menparekraf-beri-kuliah-umum-di-ponpes-modern-hidayatussalikin-jadikan-santri-entrepreneur-ZiOkmGBBtI.jpg Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin, Kamis (12/8/2022)/Rachmat K

PANGKAL PINANG - Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin, Pangkal Pinang, Bangka Belitung kemarin siang.

Kedatangan Sandiaga Uno ini untuk memberikan kuliah umum kepada para santri dan santriwati dalam membentuk kemampuan entrepreneur di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menghadapi tantangan digitalisasi saat ini.

Dalam kuliah umum ini, Sandiaga Uno menyampaikan siap untuk memberikan pelatihan bagi para santri dan santriwati.

Diketahui, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki potensi Pariwisata yang sangat bagus.

Tentunya sektor Pariwisata dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi peningkatan ekonomi. Selain itu, dengan pemberian pelatihan digitalisasi seperti keterampilan animasi dan juga desain grafis serta pembuatan konten menarik.

Hal tersebut tentunya dapat mempromosikan Pariwisata yang ada di Bangka Belitung kepada masyarakat luar sehingga mau berkunjung ke Bangka Belitung.

Selain itu, melalui kemampuan pembuatan konten Islami, tentunya dapat memberikan edukasi positif kepada masyarakat.

"Di sini kita menjalin potensi kerja sama di bidang pengembangan dan penguatan SDM Ekonomi Kreatif dan Pariwisata. Santri-santri nanti akan kita didik digitalisasi," jelas Sandiaga Uno.

"Kita ingin tingkatkan lagi dengan kemampuan digitalisasi untuk menciptakan 1,8 juta lapangan kerja baru yang berkualitas," tambahnya.

Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin Pangkal Pinang sendiri saat ini memiliki berbagai produk olahan yang menjadi usaha dalam memberikan keterampilan bagi para santri dan santriwati. Serta dalam pengembangan pondok pesantren sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini