Share

Danang Giri Heran, Siswa Ini Tunjukkan Caranya Nyontek Saat Ujian!

Tim Okezone, Okezone · Rabu 10 Agustus 2022 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 624 2645121 danang-giri-heran-siswa-ini-tunjukkan-caranya-nyontek-saat-ujian-vZPDGnKWje.jpeg Konten kreator Danang Giri Sadewa. (Foto: MPI)

JAKARTA - Danang Giri Sadewa atau yang akrab disapa Danang merupakan konten kreator edukasi yang aktif membuat konten bermanfaat untuk banyak pelajar di Indonesia. Danang yang lahir di Magelang pada 23 November 1998 ini sedang menjalani tahun terakhirnya sebagai mahasiswa di Universitas Gadjah Mada mengambil jurusan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan.

Dalam video yang diunggah ke YouTube tanggal 23 Juli 2022, Danang berkesempatan untuk mewawancarai beberapa siswa-siswi SMA perihal bagaimana cara mendapatkan nilai yang bagus.

BACA JUGA: 'Anak Indonesia Tukang Nyontek'!

Kepada 6 siswa tersebut, Danang melemparkan beberapa pertanyaan, salah satunya adalah penting atau tidaknya mendapatkan nilai bagus dalam sebuah mata pelajaran. Seorang siswa bernama Ana menjawab bahwa nilai bagus itu penting, namun yang lebih penting adalah paham dengan apa yang dipelajari. Ia mengatakan bahwa percuma mendapatkan nilai bagus, tetapi tidak paham dengan apa yang dipelajari.

Selanjutnya adalah pertanyaan mengenai tipe belajar seperti apa yang diterapkan. Seorang siswa bernama Afif mengatakan dengan polosnya bahwa ia belajar sambil main game. Mengetahui jawaban Afif tersebut, Danang terlihat termenung tidak percaya.

“Dulu aku cuma ya belajar dengerin musik, belajar sama kelompok, tapi kamu belajar sambil (main game). Gila,” ujar Danang.

Pertanyaan berikutnya dari Danang adalah terkait contek-menyontek. Kepada siswa-siswi tersebut, Danang bertanya dari mana nilai bagus bisa didapatkan, dan rata-rata siswa menjawab dengan menyontek. Mereka pun menunjukkan bagaimana caranya menyontek.

BACA JUGA: Sebelum Ujian Mandiri, Ikuti Dulu Tips dan Trik yang Diberikan Danang Giri Ini!

“Kalo offline biasanya aku liat sikon dulu. Kayak gurunya tuh emang bergerak (memantau) atau diem di tempat aja gitu biasanya. Kalo bergerak (memantau) yaudah ga usah, tapi kalo diem di tempat ya udah nyontek sepuasnya,” ujar Afif.

Meski begitu, Afif mengaku menyesal telah menyontek untuk mendapatkan nilai yang bagus. Menurutnya hal tersebut membuatnya malas belajar dan tidak ada peningkatan terhadap pengetahuannya.

Nah, buat yang penasaran, langsung aja cek videonya di YouTube Channel Danang Giri Sadewa, ya!

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini