Share

Unpad Berduka, Dokter Spesialis Ginjal Rully Marsis Amirullah Roesli Tutup Usia

Tim Okezone, Okezone · Selasa 09 Agustus 2022 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 65 2644447 unpad-berduka-dokter-spesialis-ginjal-rully-marsis-amirullah-roesli-tutup-usia-2ppo4FCPct.jpg Dokter spesialis ginjal Rully Marsis Amirullah Roesli tutup usia/Twitter/@unpad

BANDUNG - Kabar duka datang dari Universitas Padjadjaran (Unpad), seorang dokter spesialis ginjal yang juga kakak dari seniman Harry Roesli, Rully Marsis Amirullah Roesli meninggal dunia di usia 74 tahun.

Kabar meninggalnya dosen Fakultas Kedokteran Unpad Rully Marsis Amirullah Roesli ini disampaikan melalui akun Twitter resmi Unpad.

"Pimpinan dan segenap Keluarga Besar Universitas Padjadjaran mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Prof. Dr. Rully Marsis Amirullah Roesli, dr. SpPD-KGH, " tulis akun @Unpad.

Civitas akademika Unpad juga berharap almarhum mendapatkan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga almarhum memperoleh tempat mulia di sisi Tuhan YME,".

Informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia, Rully Marsis Amirullah Roesli adalah seorang dokter penyakit dalam yang juga ahli ginjal.

Selain itu, almarhum juga sebagai pengajar di Fakultas Kedokteran Unpad. Almarhum adalah cucu dari sastrawan Marah Roesli yang juga kakak dari musikus Harry Roesli.

Sepanjang hidupnya, almarhum mengidap penyakit polio yang dideritanya sejak kecil.

Namun penyakit itu tak membuatnya putus asa. Dia terus memberikan yang terbaik pada profesinya.

Pada 2018, alhamhum meluncurkan buku karyanya sendiri berjudul

"Change Your Destiny: Kisah Seorang Dokter Ahli Ginjal Meluruskan Takdir".

Dalam buku yang disebutnya bukan autobiografi itu, almarhum menceritakan kisah dan perjuangan hidupnya.

Dari polio yang dia idap, menggapai cita cita sebagai dokter, terserang stroke, hingga menulis buku. Buku ini diklaim sebagai buku motivasi bagi siapapun yang mau berjuang dan bekerja keras di tengah segala keterbatasan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini