Share

Unhas - Pemkab Bolaang Mongondow Selatan Tengah Siapkan Beasiswa Prestasi

Natalia Bulan, Okezone · Rabu 03 Agustus 2022 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 65 2641270 unhas-pemkab-bolaang-mongondow-selatan-tengah-siapkan-beasiswa-prestasi-Bf4zGYwMMp.jpg Unhas - Pemkab Bolaang Mongondow Selatan Tengah siapkan beasiswa prestasi/Antara

MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara sepakat kerja sama dalam pemberian beasiswa prestasi Pendidikan Kedokteran kepada mahasiswa dari daerah tersebut.

Kesepakatan ini tertuang di penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktur Keuangan, Akuntansi, dan Pelaporan, Mardani, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondon Selatan, Arfan Djafar di Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru SPT, menuturkan kerja sama ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari kesepakatan bersama antara Pemkab Bolaang Mongondow Selatan dan Unhas tentang pelaksanaan tridarma perguruan tinggi, yang telah dilakukan sebelumnya.

Lebih lanjut, Iskandar Kamaru menuturkan tujuan perjanjian kerja sama yang dilakukan ini adalah sebagai pemberian beasiswa prestasi pendidikan kedokteran yang akan di biayai oleh APBD pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melalui DPS Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretiat Daerah.

"Kita punya semangat belajar dari putera puteri daerah yang ingin melanjutkan pendidikan, utamanya dalam bidang kesehatan seperti Kedokteran dan Farmasi. Hal tersebut tentu sejalan dengan kebutuhan daerah dalam memenuhi sumber daya profesional kepada masyarakat pada bidang pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit," jelasnya.

lebih lanjut, dirinya berharap dengan adanya kesempatan yang diberikan kepada putera puteri daerah yang telah berhasil masuk mengikuti pembelajaran di Universitas Hasanuddin, kelak dapat menjadi lulusan yang mampu berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan Profesor Subehan MPharm Sc PhD Apt. menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan dalam memberikan fasilitas program pendidikan kepada mahasiswa Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

"Kami pimpinan Unhas tentunya akan siap mendukung program pemerintah daerah, dan Unhas sebagai perguruan tinggi bertanggung jawab dalam menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing dalam setiap bidang keilmuannya," jelas Profesor Subehan.

Lebih lanjut, Profesor Subehan menyampaikan harapannya agar para calon mahasiswa dapat menyiapkan diri untuk mengikuti setiap proses pembelajaran, sehingga dapat menjadi lulusan yang siap mengabdikan diri bagi bangsa, khususnya bagi daerah asalnya dalam meningkatkan pemerataan kualitas dan akses pelayanan kesehatan daerah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini