Share

Presiden Jokowi Tekankan Bahwa Semua Pihak Punya Tanggung Jawab Cegah Perundungan

Natalia Bulan, Okezone · Sabtu 23 Juli 2022 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 23 624 2635043 presiden-jokowi-tekankan-bahwa-semua-pihak-punya-tanggung-jawab-cegah-perundungan-t9rBCVPSIK.jpg Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Antara

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan bahwa semua unsur dalam masyarakat punya tanggung jawab untuk mencegah perundungan terhadap anak.

Hal ini ia bahas menyusul kematian seorang siswa SD yang diduga mengalami depresi karena menjadi korban perundungan di Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Ini adalah tanggung jawab kita semuanya, tanggung jawab orang tua, tanggung jawab para pendidik, tanggung jawab sekolah, tanggung jawab masyarakat agar bullying, perundungan, ke depan tidak terjadi lagi," kata Presiden dikutip dari Antara, Sabtu (23/7/2022).

"Harus kita jaga bersama agar anak-anak kita itu memiliki dunia bermain, dunia anak-anak dengan keceriaan mereka. Jangan sampai terjadi lagi yang namanya perundungan," ia menambahkan.

Presiden juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga siswa korban perundungan yang meninggal dunia di Tasikmalaya.

"Saya ingin menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas kejadian di Tasikmalaya, dan ini adalah tanggung jawab kita semuanya," katanya.

Seorang siswa kelas V SD yang menjadi korban perundungan meninggal dunia setelah menjalani perawatan karena menderita depresi di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Kepolisian Daerah Jawa Barat telah memeriksa 15 orang terkait kasus perundungan yang mencakup pemaksaan untuk melakukan tindakan asusila tersebut.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo, sebanyak 15 orang yang diperiksa merupakan saksi yang melihat langsung kejadian perundungan maupun mendengar cerita perundungan tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini