Share

Riandry Nasution, Anak Penarik Becak Lulus Beasiswa di University of Nottingham Inggris

Zia Nasution, Sindonews · Rabu 20 Juli 2022 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 65 2633075 riandry-nasution-anak-penarik-becak-lulus-beasiswa-di-university-of-nottingham-inggris-dc8mtDycPX.jpg Riandry Nasution, anak penarik becak lulus beasiswa di University of Nottingham Inggris/Zia Nasution

TAPANULI SELATAN - Riandry Fadillah Nasution, pemuda asal Desa Situmbaga, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), lulus beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di kampus University of Nottingham, Inggris.

Air mata Pardomuan Nasution dan istrinya Nurhabibah Simatupang langsung menetes ketika mengetahui bahwa anak mereka Riandry Fadillah Nasution diterima di salah satu perguruan tinggi terbaik di negara Ratu Elizabeth itu.

Pasangan suami istri itu tidak menyangka bahwa anaknya menjadi salah satu penerima beasiswa yang akan kuliah di University of Nottingham, Inggris.

Bagaimana tidak, Pardomuan hanya sebagai seorang penerik becak bermotor di Kota Padangsidimpuan.

Sebelum lulus LPDP luar negeri ke Inggris, Riandry sempat daftar LPDP Dalam Negeri tahun lalu dua kali, namun gagal di test Bakat Skolastik.

Tak henti di situ, Dia juga mencoba beasiswa Program persiapan Study Lanjut (PPSL) S2 Luar negeri oleh Kementerian Agama RI dan dinyatakan lulus.

Riandry mengutarakan kepada MPI bahwa dirinya sempat putus asa untuk meraih impiannya kuliah di luar negeri.

Sebab dirinya menyadari dirinya sudah hampir 4 tahun selesai S1 namun tak kunjung juga kuliah S2.

"Sebenarnya harapan mau S2 luar negeri itu sudah hampir padam, karena mengingat saya kan sudah hampir 4 tahun selesai S1 namun tak kunjung juga S2 nya," ucap Riandry ketika dijumpai di kediamannya di Desa Situmbaga, Tapsel.

Terakhir, dia akan diberangkatkan ke Inggris melalui program beasiswa LPDP ini September 2023 mendatang, sebab sebelum diberangkatkan dia akan mengikuti pengembang bahasa dulu.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini