Share

856 Mahasiswa Diterima Jalur Prestasi Unpad, Bagaimana Sistem Seleksinya?

Arif Budianto, Koran SI · Selasa 19 Juli 2022 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 65 2632085 856-mahasiswa-diterima-jalur-prestasi-unpad-bagaimana-sistem-seleksinya-Dx3TBZUsop.jpg Unpad/Dok. Unpad

BANDUNG - Universitas Padjadjaran (Unpad) tahun ini menerima 856 mahasiswa baru jalur prestasi. Jalur ini memiliki penilaian berdasarkan nilai akademik yang menjadi penentu kelulusan.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief S. Kartasasmita menjelaskan, sebanyak 2.645 peserta dinyatakan lolos SMUP Sarjana Jalur Mandiri, sedangkan persentase peserta dinyatakan lolos SMUP Sarjana Jalur Prestasi sebesar 11% dari 856 pendaftar.

Tahun ini, para pendaftar Jalur Prestasi merupakan mereka yang memiliki prestasi di bidang olahraga, sains, dan keagamaan.

Untuk prestasi keagamaan diikuti oleh peserta dari seluruh pemeluk agama.

Mekanisme penilaian di Jalur Prestasi tidak hanya dilihat dari rekam jejak prestasi yang dihasilkan.

Akan tetapi, penilaian juga akan melihat nilai UTBK yang sudah diikutinya. Kriteria prestasi yang dinilai diutamakan berskala internasional atau prestasi yang diakui Kemendikbudristek.

โ€œTidak hanya dlihat prestasinya, tetapi juga akademiknya,โ€ kata Profesor Arief dalam keterangan pers Kanal Media Unpad.

Unpad sendiri berkomitmen menjamin calon mahasiswa tersebut tetap berprestasi sesuai bidangnya.

โ€œAkan ada program-program, termasuk di antaranya program Kampus Merdeka, di mana prestasi dapat direkognisi sebagai kredit, sehingga ini bisa menjamin prestasi tersebut tidak akan hilang,โ€ pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini