Share

Viral Anak Tuna Netra yang Jadi Hafiz Qur'an, Hobi Menyanyi dan Bercita-cita Jadi Ustazah

Deni Irwansyah, iNews · Jum'at 15 Juli 2022 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 624 2629897 viral-anak-tuna-netra-yang-jadi-hafiz-qur-an-hobi-menyanyi-dan-bercita-cita-jadi-ustazah-wYp5cZ7KbP.jpg Fahira Ayun Rachmatika Hajiani, hafiz Qur'an penyandang disabilitas netra/Deni Irwansyah

MALANG - Bocah SD penyandang disablitas tuna netra di Malang viral di media sosial melantunkan ayat suci Al-Qur'an sampai ditonton hampir 2 juta viewer dan komentar kagum.

Sejak diunggah oleh akun TikTok, Nelly Malang awal Juli lalu, video Fahira melantunkan ayat suci Al-Qur'an di hadapan Kapolersta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto terus dibanjiri komen kekaguma dan doa baik.

Suara lantunan ayat suci Al-Qur'an Fahira Ayun Rachmatika Hajiani, bocah penyandang disabilitas netra berusia 9 tahun asal Tajinan, Kabupaten Malang ini terus ditonton hingga 2 juta penonton.

Meskipun memiliki keterbatasan pada indera penglihatan, Fahira ternyata telah khatam dan hafal Al-Qur'an sudah banyak meraih piala dan piagam yang diraihnya dari prestasinya membaca dan menghafal Al-Qur'an.

Saat dijumpai di rumahnya, Fahira antusias menceritakan videonya viral, ia menceritakan pengalamannya membaca Surat Al-Isra ayat 23 sampai 25 di hadapan banyak polisi.

Saat ini, Fahira mengaku telah khatam hingga 30 juz dalam Al-Qur'an dan terus belajar serta menghafal Qur'an untuk mencapai cita-citanya menjadi ustazah, mengajar agama di pondok pesantrennya sendiri dan memiliki banyak santri.

"Perkenalkan, nama saya Fahira, saya ingin jadi ustazah, saya kelas empat," kata Fahira saat ditanyai langsung.

Sehari-hari, Fahira yang adalah bocah kembar ini belajar ditemani neneknya selain di sekolah luar biasa dan taman belajar Al-Qur'an di kota Malang.

Selain membaca ayat suci Al-Qur'an, Fahira mengaku juga hobi shalwatan dan bernyanyi.

Sementara itu nenek Fahira, Suwanti mengatakan bahwa sebenarnya Fahira memiliki saudara kembar bernama Faizah Ayun Rachmatika Hajiani, namun saudara kembarnya ini terlahir dengan kondisi normal.

Menurut Suwanti, Fahira memulai hafalan sejak duduk di bangku kelas 1 SD di SLB YP2 Bumiayu. Saat itu Fahira cukup fasih melantunkan ayat suci Al-Qur'an.

Ketika menginjak kelas 4 SD, ia terus istiqomah menghafal Al-Qur'an, bahkan keluarganya pun kaget ketika Fahira viral di media sosial.

"Masuk SD dijelajahi oleh Bu gurunya, ternyata dia pintar nyanyi sama mengaji. Fahira itu memang semangatnya tinggi,"

Semangat Fahira di tengah keterbatasannya ini mengundang decak kagum dan diharapkan menjadi motivasi agar tetap semangat dan tidak ada yang tidak mungkin selama terus berusaha.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini