Share

KKI Tinjau Kesiapan Pendirian Prodi Spesialis Radiologi UPN Veteran Jakarta

Nandha Aprilia, MNC Media · Sabtu 09 Juli 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 65 2626518 kki-tinjau-kesiapan-pendirian-prodi-spesialis-radiologi-upn-veteran-jakarta-6EZx0ruuvk.jpg UPN Veteran Jakarta/Dok. UPNVJ

JAKARTA - Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) melakukan visitasi lapangan guna meninjau kesiapan pendirian Program Studi Spesialis Radiologi di Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ).

Diketahui, hal ini merupakan bentuk kerja sama dengan Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Ketua Divisi Pendidikan KKI Dr Bachtiar Murtala menuturkan bahwa FK UPNVJ dan RSPAD telah sangat siap baik dari segi sumber daya manusia, lingkungan akademis hingga sarana prasarana penyelenggara pendidikan spesialis.

Bachtiar mengatakan KKI memberikan dukungan atas pendirian prodi baru tersebut sehingga diharapkan penyelenggaraan pendidikan spesialis radiologi di ini dapat memenuhi harapan sebagai pemerataan kesehatan di seluruh Tanah Air.

Kepala RSPAD Letnan Jenderal TNI dr A Budi Sulistya menuturkan bahwa pihaknya juga mendukung penuh atas pendirian Program Studi Radiologi kerja sama UPNVJ dan RSPAD ini.

“Distribusi dokter spesialis belum merata di seluruh provinsi di Indonesia. Kami mendukung penuh pendirian program studi baru ini untuk melahirkan dokter spesialis yang dibutuhkan oleh bangsa,” paparnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini