Share

Unimed Terima 3.916 Siswa dari SBMPTN 2022, 5 Prodi Dapat Peminat Terbanyak

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Jum'at 24 Juni 2022 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 65 2617377 unimed-terima-3-916-siswa-dari-sbmptn-2022-5-prodi-dapat-peminat-terbanyak-fLbgHqoIHk.jpg Universitas Negeri Medan (Unimed)/Dok. Unimed

MEDAN - Sebanyak 3.916 calon mahasiswa dinyatakan lulus masuk ke Universitas Negeri Medan (Unimed) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022.

Mereka diterima di 51 program studi yang ada di perguruan tinggi yang dulunya bernama Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Medan tersebut.

Rektor Unimed, Dr Syamsul Gultom, mengatakan pada SBMPTN tahun 2022 ini sebanyak 25.619 calon mahasiswa mendaftar ke Unimed.

Dari jumlah itu hanya 3.916 calon mahasiswa yang dinyatakan lulus.

Syamsul mengungkapkan, dari 51 program studi yang ada, lima Prodi favorit di Unimed jalur SBMPTN 2022 yang peminatnya tertinggi antara lain Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Manajemen, Ilmu Komputer, Gizi dan Pengembangan Pembelajaran Berbantuan Komputer (PBK).

“Selamat kepada seluruh peserta yang dinyatakan lulus. Saudara yang telah dinyatakan lulus jalur SBMPTN di Unimed merupakan hasil tes murni UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer),” ungkapnya.

Bagi pendaftar yang belum diterima melalui jalur SBMPTN, kata Syamsul masih ada kesempatan untuk bersaing kembali di jalur Seleksi Mandiri yang proses pendaftarannya akan ditutup pada 9 Juli 2022.

“Tetap berusaha dan serius dalam belajar, mudah-mudahan dapat lulus di Unimed melalui jalur Mandiri,” katanya.

Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, Syamsul mengingatkan untuk segera mempersiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar ulang. Siswa yang lulus juga diminta melihat jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang melalui website www.unimed.ac.id. Registrasi ulang akan dilakukan secara online melalui laman bak.unimed.ac.id/registrasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini